Mantap...Cara Ampuh Ekonomis Kuota Internet Whatsapp

Whatsapp merupakan aplikasi berkirim pesan dengan pengguna aktif harian terbanyak. Menurut warta yang Banggras baca di kompas.com ada ane Miliar orang menggunakan aplikasi WA setiap harinya.

Karena kepopulerannya, hampir sebagian besar pengguna android memasang aplikasi ini meskipun tidak terlalu sering digunakan.

Masalahnya, selain kerapkali membuat ruang penyimpanan internal ponsel android cepat penuh, Whatsapp juga membuat banyak penggunanya bangkrut lantaran aplikasi ini jikalau tidak dikontrol akan menghabiskan banyak sekali information network seluler.

Untuk itu...

Guna mengatasi dilema tersebut, Banggras punya three buah tip ampuh untuk menekan penggunaan information network berlebih aplikasi Whatsapp.

Bagaimana caranya...?

Berikut penjelasan lengkapnya...!

three Cara Hemat Kuota Internet Aplikasi WhatsApp

 Whatsapp merupakan aplikasi berkirim pesan dengan pengguna aktif harian terbanyak Mantap...Cara Ampuh Hemat Kuota Internet WhatsApp

Gunakan Penyedia Layanan Internet Yang Tepat

Cara pertama yang mampu anda terapkan untuk menghemat kuota network dari aplikasi whatsapp yakni dengan memilih provider (penyedia layanan internet) yang tepat.

Telkomsel, XL, Axis, Indosat dan Smartfren merupakan five perusahaan penyedia layanan network dengan pengguna terbanyak saat ini.

Masing masing perusahaan punya strategi tersendiri dalam memperlihatkan pelayanan demi memberi kepuasan kepada penggunanya.

Sebagai pengguna network aktif setiap harinya, Banggras sangat puas terhadap layanan yang diberikan oleh telkomsel lantaran setiap kali membeli paket information Telkomsel membagi information yang kita beli menjadi three cuilan yakni : Chat dan Sosial Media, Video Max dan Reguler.

Misalnya paket Flash 7,5 GB seharga Rp.35.000. dari full 7.5 GB information yang kita beli 2 GB khusus untuk aplikasi jejaring sosial mirip facebook dan Twitter serta aplikasi berkirim pesan mirip WhatsApp, 2 GB lagi untuk VideoMax dan sisanya kuota network reguler.

Dengan menggunakan sistem kuota terpisah, kita mampu leluasa facebookan dan chating via WA , atau menonton series TV kesukaan lewat aplikasi HOOQ atau VIU tanpa takut aplikasi tersebut ikut menghabiskan kuota network reguler.

Jadi...dengan adanya pembagian tersebut, kita dengan simpel mengontrol penggunaan paket information network seluler.

Tetapi Banggras punya satu pertanyaan...

Meskipun secara kuantitas, information yang dikhususkan untuk jejaring sosial dan aplikasi chat jumlahnya lebih sedikit daripada kuota network reguler, Banggras peribadi belum pernah menggunakan information khusus tersebut sampai habis, selalu ada sisa ratusan MB sampai habis masa berlaku paket.

Sedangkan kuota network reguler yang jumlahnya dua kali lipat lebih besar, justru selalu habis beberapa hari sebelum masa berakhir paket.

Ada yang mampu bantu jawab...?

Silahkan komentar.

Matikan Auto Download Content

Cara kedua untuk menekan penggunaan information dari aplikasi whatsapp yakni dengan mematikan fitur autodownload content. Fitur ini akan secara otomatis mendownload media yang dikirimkan ke akun whatsapp kita.

Seandainya sebatas gambar meme yang ukurannya hanya beberapa ratus KB mungkin tidak masalah, tetapi bagaimana kalau yang dikirim berupa video.

Untuk itu segera matikan fitur Auto Download Content dengan cara membuka sajian Setelan / Penggunaan Data dan Penyimpanan, kemudian pilah konten mirip tipe apa saja yang otomatis diunduh saat online dengan information seluler.

Lebih Selektif Saat Membuka Kontent Kiriman

Cara ketiga ini masih terkait dengan cara kedua, dimana untuk menghemat information network saat menggunakan whatsapp kita sebaiknya lebih selektif memilih konten yang masuk ke kontak kita.

Jika dari awal kita sudah tahu paketan network hanya ane GB, kemudian ada yang mengirim video dengan ukuran file cukup besar maka sebaiknya video tersebut ditunda dulu sampai ada jaringan Wi-Fi seat out atau tidak perlu dibuka samasekali, toh nantinya akan anda hapus juga lantaran hanya akan membuat memori internal ponsel cepat penuh.

Sudah itu saja...

Penutup

Itulah tip singkat Cara Menghemat Penggunaan Data Internet Saat Menggunakan Aplikasi Whatsapp. Semoga informasi ini mampu membantu anda menghemat pengeluaran hanya untuk membeli kuota internet.
Terimakasih.

0 Response to "Mantap...Cara Ampuh Ekonomis Kuota Internet Whatsapp"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel