± Advan I5e, Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan Dan Harga (2019)

Selain Advan S5E Full view yang sudah dibahas sebelumnya, produk Smartphone Android yang menarik untuk dibahas spesifikasi dan harganya ialah Advan i5E yang punya keunggulan pada sektor kamera selfie (KATANYA).

Seperti apa spek hardware yang ditawarkan dan berapa harga terbaru dan bekasnya ditahun 2019 ini, berikut penjelasannya.

Spesifikasi Utama Advan i5E

 produk Smartphone Android yang menarik untuk dibahas spesifikasi dan harganya ialah Adva ± Advan i5E, Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan dan Harga (2019)
Spesifikasi Advan i5E

Desain Body dan Tampilan

Harus diakui desain dari Advan i5E memang anggun walaupun dari segi bentuk tidak ada embel-embel vogue khusus karena mirip ponsel Android kebanyakan Advan i5E hadir dengan desain trunk kafe yang dipercantik dengan lengkungan halus pada tiap sudutnya.

Penutup belakangnya terbuat dari plastik yang sekilas bakalan tampak mirip materi logam sehingga tampak elegan. Pada cuilan sudut dibuat agak melengkung sehingga tidak praktis selip ketika dipegang ketika dioperasikan dengan satu tangan.

Ponsel ini tergolong cukup nyaman digenggam karena selain cuilan belakang dibuat agak melengkung, ponsel ini punya ukuran layar yang terbilang pas yakni five inci. Layar dari Advan i5E beresolusi hard disk drive 1280x720 serta menggunakan panel berteknologi IPS.

Menurut kami advan tidak ingin sembarang bereksperimen dengan mencoba hal gres dalam hal desain, hal tersebut terbukti dengan peletakan tombol book dan ability yang berlokasi disebelah kanan mirip kebanyakan ponsel Android umumnya.

Dibagian belakang terdapat kamera utama beresolusi 8 MP yang didesain kotak serta dilengkapi dengan LED Flash dibawahnya. Bergeser agak kebawah ada speaker yang peletakannya tidak biasa yakni disudut kiri bawah dengan desain kotak.

Chipset MediaTek MT6735M Quadcore 

Pada ketika akan membeli sebuah produk smartphone, selain ukuran layar prosesor menjadi komponen hardware yang paling diulik spesifikasinya. Bagus tidaknya sebuah Smartphone sanggup diukur dari SoC yang digunakannya, walapaun untuk menghasilkan performa yang baik SoC harus disuport juga oleh komponen lainnya.

Untuk urusan dapur pacunya Advan i5E dipersenjatai dengan SoC besutan MediaTek yakni MT6735M yang berbasis ARM Cortex A53 berkecepatan 1.5 GHz dengan empat buah inti prosesor.

GPU atau Pengolah Grafis dari Advan i5E dipercayakan pada Republic of Mali T720 600MHz yang maksimalnya hanya sanggup menangani layar dengan resolusi hard disk drive (1280x720) mirip yang dimiliki Advan i5E.

Secara umum SoC buatan MediaTek memiliki performa yang cukup baik menjalankan aplikasi harian serta boleh dibilang sanggup bersaing dengan SoC besutan Qualcomm yakni Snapdragon 410 yang dipakai Oppo A37.

Dibangung dengan fabrikasi 28 nanomoter serta dilengkapi dengan Modem yang back upwards LTE CAT iv dengan kecepatan unduh maksimal hingga 150 MBPS dan upload fifty MBPS.

Memori Lega dan Kamera Kaya Fitur

Guna menunjang SoC MediaTek MT6735 Advan i5E dibekali pula dengan memori sistem sejumlah ii GB dan ruang penyimpanan Internal xvi GB. dengan kapasitas RAM ii GB sudah jadi garansi jikalau hape ini sanggup diajak multy tasking dengan lancar.

Untuk urusan ruang penyimpanan, Advan i5E sanggup diupgrade dengan menambahkan memori internal hingga 32 GB apabila memori internal dirasa kurang cukup menghandle koleksi foto selfie anda.

Berbicara wacana foto selfie, Advan i5E dilengkapi dengan kamera depan five MP namun ditopang fitur Selfie yang beda dengan produk pesaing.

 produk Smartphone Android yang menarik untuk dibahas spesifikasi dan harganya ialah Adva ± Advan i5E, Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan dan Harga (2019)


Guna mengatakan pengalaman selfie terbaik, Advan membenamkan fitur olah foto embel-embel pada aplikasi kamera mirip penambahan frame dan desain foto kolase yang jadinya tidak kalah bagus dibandingkan aplikasi Edit foto yang ada di Playstore.

Baterai 2450 mAH

Dengan baterai yang hanya 2450 mAH membayangkan hape ini sanggup bertahan seharian meski dalam penggunaan normal secara intens merupakan kasus yang agak susah.

Beberapa pengujian yang dilakukan mengatakan angka ketahanan dari hape ini maksimal hingga 12 jam dengan catatan pada ketika baterai sudah mengatakan angkan 20% information seluler mulai dikurangi penggungaannya.

Apalagi bagi anda yang rencananya menggunakan hape ini untuk keperluan gaming, siapkan Power Bank atau jangan pernah jauh jauh dari sumber daya.

Kelebihan Advan i5E

 produk Smartphone Android yang menarik untuk dibahas spesifikasi dan harganya ialah Adva ± Advan i5E, Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan dan Harga (2019)

Resolusi Layar Sudah HD

Browsing meshing menjadi salahsatu aktifitas yang paling sering dilakukan pengguna hape Android selain chating dan bermain game tentunya.

Browsing meshing biasanya dilakukan untuk mencari informasi wacana produk atau informasi terbaru dengan cara membaca artikel disitus-situs langganan.

Enaknya mempunya ponsel Android dengan resolusi tinggi mirip Advan i5E, teks pada halaman spider web sanggup dimuat dan ditampilkan dengan lebih baik.

Teks pada halaman situs yang dibaca lewat hape dengan resolusi tinggi bakalan terlihat lebih padat, tajam dan terang sehingga tidak melelahkan mata meskipun dipakai membaca dalam kurun waktu yang agak lama.

Mendukung Jaringan 4G LTE Untuk Koneksi Internet Cepat

Pasti semua sudah tahu jikalau aktifitas SMS dan panggilan bunyi konvensional semakin hari fungsinya mulai ditinggalkan oleh pengguna.

Dewasa ini, aktifitas komunikasi sebagian besarnya dilakukan lewat aplikasi chating mirip WhatsApp, Line  dan WeChat baik itu untuk berkirim pesan, panggilan suara, panggilan video atau sekedar berkirim gambar.

Berbicara wacana fitur panggilan Video atau Videocall, sangat lumrah sekali kita menggunakan fitur tersebut karena didukung pula oleh koneksi meshing yang sangat cepat mirip adanya jaringan 4G LTE.

Beruntungnya, Advan i5E sudah mendukung jaringan 4G LTE yang akan menjadikan aktifitas videocall lancar dan dilengkapi pula dengan kamera depan dengan resolusi 5MP yang cukup bagus menampilkan gambar dari lawan bicara.

Puya Slot Micro SD Dedicated

Hampir semua smartphone Android mendukung penggunaan memori eksternal guna mendukung keberadaan dari penyimpanan internal yang terkadang terlalu sedikit karena kapasitasnya akan dikurangi oleh System Android dan Data Aplikasi.

Sebagai Informasi tambahan, meski dalam daftar spesifikasi memori yang telah disebutkan diawal tadi Advan i5E punya ROM sejumlah xvi GB. Faktanya, tidak semua dari xvi GB tadi sanggup dipakai untuk menyimpan information eksklusif mirip foto hasil jepretan kamera.

Setelah dikurangi sekitar five GB untuk System dan sekitar iii GB lagi untuk information aplikasi, maka secara otomatis hanya akan tersisa sekitar 8 GB untuk anda jadikan ruang penyimpanan. Angkan 8 GB tadi akan berkurang lagi bila anda kelak menginstal aplikasi baru, serta file-file lain mirip Foto tadi.

Kebanyakan ponsel Android Unibody mirip Redmi 4X misalnya, tidak punya slot memori eksternal dedicated, tetapi hanya memiliki slot SIM dan Micro SD tipe Hybrid dimana Slot SIM ii juga sanggup berfungsi kawasan Eksternal Memori.

Walaupun bukan sesuatu yang WOW, keberadaan slot memori dedicated tentunya bermanfaat bagi anda yang aktif menggunakan DUAL SIM (satu untuk Komunikasi dan satunya lagi untuk Data Internet) karena tidak harus mengorbankan salahsatu dari SIM yang ada apabila ingin memasang SD Card.

Kekurangan Advan i5E

 produk Smartphone Android yang menarik untuk dibahas spesifikasi dan harganya ialah Adva ± Advan i5E, Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan dan Harga (2019)

Masih Menggunakan Android Lollipop

Untuk mereka yang peduli dan consern dengan perkembangan teknologi gadget terbaru, menggunakan ponsel yang masih menjalankan Android five Lollipop merupakan sebuah kemunduran.
Sebab Fitur-fitur  Android lollipop bila disandingkan dengan generasi Android terbaru (Pie) sudah jauh tertinggal.

Sebagai contoh, Mode Pengehmatan Daya Baterai. Sekarang, Android versi terbaru telah dilengkapi dengan fitur penghemat daya yang sanggup beradaptasi dengan perilaku pengguna (Adaptive Battery).

Sedangkan Android Lollipop masih menggunakan cara lama yakni memangkas penggunaan daya dari aplikasi. Pangkasnyapun tidak pandang bulu, meskipun aplikasi tersebut termasuk aplikasi yang rutin digunakan, contohnya saja aplikasi WhatsApp.

Hal ini menurut kami kurang efektive karena notifikasi pesan masuk seringkali terlambat muncul karena information seluler diputus sefihak oleh sistem, padahal mungkin saja pesan tersebut penting untuk segera dibaca.

Selain itu, pengembang besar mirip Google sendiri mulai mengurangi perlindungan aplikasi terbaru untuk perangkat yang masih menjalankan Android Lollipop. Salah satu contoh:  Aplikasi “ Go Edition “seperti Maps Go, YouTube Go, Gallery Go, Files Go dll.

Masih Menggunakan Tombol Fisik

Semenjak tahun 2018 produk smartphone Android rata-rata telah menaggalkan yang namanya tombol fisik kemudian diganti dengan tombol pada layar atau beralih menggunakan fashion Gesture yang lebih kekinian.

Dengan menghilangkan tombol fisik, ponsel dengan layar 4.7 inci sekalipun bakalan terasa lebih luas ketika dipakai streaming video YouTube atau bermain game.

Sayangnya, Advan i5E menjadi salah satu dari sekian produk Smartphone Android yang masih memanfaatkan tombol fisik sehingga membuatnya terlihat kuno.

Tombol navigasi pada layar selain menjadikan  layar hape terlihat lebih luas juga mengurangi yang namanya salah pencet tombol secara tidak sengaja karena akan tersembunyi secara otomatis pada ketika tidak digunakan.

Selain duduk kasus tampilan, tombol fisik pada smartphone Android menjadi cuilan yang kerap kali praktis mengalami kerusakan bersama dengan tombol book beserta power.

Kapasitas Baterai Hanya 2450 mAH

Coba sebutkan...apakah ada produk Smartphone Android keluaran 2018 s/d 2019 yang memiliki daya baterai kurang dari 3000 mAH.

Ya..hampir semua produk Smartphone yang dirilis belakangan ini memiliki baterai dengan kapasitas minimal 3000mAH .

Bahkan...

Samsung yang dulu dikenal begitu pelit akan yang namanya spesifikasi untuk perangkat Entry Level, sekarang sudah mengikuti animo dengan menciptakan produk dengan baterai berkapasitas besar mirip yang sanggup kita lihat pada hape Samsung seri M.

Trend penggunaan baterai dengan kapasitas besar dipengaruhi oleh makin tingginya kebutuhan pengguna akan Smartphone yang sanggup berdaya besar terutama para gamers yang sehari sanggup menghabiskan waktu berjam-jam untuk bermain game.

Harga Baru dan Bekas Advan i5E (2019)

Dengan spesifikasi yang telah dijelaskan diawal tadi Advan i5E dibanderol dengan harga cukup terjangkau yakni Rp.920.000 saja menurut information yang didapat dari Tokopedia. Sedangkan untuk harga bekas, berkisar antara Rp.500.000 s/d Rp. 550.000.

Penutup

Demikian informasi wacana ponsel Android Advan i5E agar bermanfaat. Jangan lupa similar dan portion bila anda suka artikel ini atau kasi komentar apabila ada informasi wacana Advan i5E ini yang dirasa kurang jelas.

0 Response to "± Advan I5e, Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan Dan Harga (2019)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel