Advan S5e Full View 4G, Spesifikasi Dan Harga Terkini 2019

Advan yaitu salah satu nama perusahaan lokal dalam industri gadget tanah air yang masih bertahan hingga kini dengan tetap menelurkan produk Smartphone dan Tablet terbaru guna bersaing dengan Samsung, Asus, Xiaomi dan Oppo.

Selain Advan, bekerjsama ada juga Polytron, Mito, dan Nexian namun beberapa tahun belakangan ini belum terdengar produk terbaru yang menyita perhatian dari ketiga merek tersebut yang menarik untuk diulas.

Advan beberapa waktu kemudian menelurkan produks Smartphone Android terbarunya yang diberinama S5E Full View. Darinamanya saja sudah sanggup dibayangkan bila perangkat ini tidak lagi memakai tombol fisik mirip produk mereka terdahulu.

Seperti apa spesifikasi dan kelebihan dari Advan S5E Full View ini dan berapa harga yang ditawarkan. Berikut penjelasannya.

Spesifikasi Advan S5E Full View

 Advan yaitu salah satu nama perusahaan lokal dalam industri gadget tanah air yang masih  Advan S5E Full View 4G, Spesifikasi dan Harga Terkini 2019

Layar v Inci Dengan Panel IPS

Tampilan muka dari Advan S5E Full View terlihat lebih luas dengan aspek rasio 18:9 meski memiliki layar standar seluas v inci saja. Hal ini disebabkan oleh tidak ada lagi tombol fisik yang terlihat menonjol mirip produk Smartphone Android Advan sebelumnya.

Panel yang digunakan pada layar sudah IPS LCD yang dikenal memiliki kemampuan sangat baik dalam menampilkan gambar mirip aslinya tapi tetap hemat daya sehingga tidak akan terlalu membebani baterai dari Advan S5E yang hanya 2000 mAH Li-Polymer yang tipe tanam.

Dengan penggunaan normal semisal sebatas Browsing, Chating dan sedikit Streaming baterai 2000 mAH Advan S5E bertahan cukup lama dan bakalan mengisi daya ketika malam, bila pengujiannya dimulai dari pagi dalam kondisi 100% daya.


 Advan yaitu salah satu nama perusahaan lokal dalam industri gadget tanah air yang masih  Advan S5E Full View 4G, Spesifikasi dan Harga Terkini 2019


Resolusi layar dari Advan S5E masih WVGA yakni 480x960, sedikit lebih rendah dari Advan i5E. Resolusi sudah terbilang cukup pas dengan ukuran layar yang hanya v inci. Jadinya ketika digunakan streaming video dengan aplikasi YouTube Go gambar dengan kualitas criterion jadi terlihat lebih tajam.

Lagian, resolusi layar tinggi bakalan memperberat kerja dari CPU dan GPU yang juga akan berimbas pada konsumsi daya baterai lebih tinggi.

Diotaki Spreadtrum SC9850 Quad Core

Mungkin tidak banyak orang yang tahu warta wacana SoC Mobile Spreadtrum dan turunan produk SoC yang dirilis. SoC Yang banyak dikenal itu ada Snapdragon dari Qualcomm, Exynos dari Samsung, Kirin dari Huawei, Helio dari MediaTek, Marvell dll.

Advan S5E Full View sendiri diotaki dengan Spreadtrum SC9850 yang memiliki empat buah inti (Quad Core) ARM Cortex A7 dengan kecepatan 1.5 GHz. Pengolah Grafisnya dipercayakan pada Republic of Mali T820 yang bisa berlari hingga 500 MHz.

Setelah membandingkan beberapa produk SoC kelas Entry Level mirip Snapdragon 425, 410, MediaTek MT6795. Score perbandingan yang dihasilkan dari Spreadtrum SC9850 selalu kalah banyak dibanding pesaingnya.

 Advan yaitu salah satu nama perusahaan lokal dalam industri gadget tanah air yang masih  Advan S5E Full View 4G, Spesifikasi dan Harga Terkini 2019
Vs Snapdragon 410



 Advan yaitu salah satu nama perusahaan lokal dalam industri gadget tanah air yang masih  Advan S5E Full View 4G, Spesifikasi dan Harga Terkini 2019
Vs MT6575

Hal sanggup dimaklumi alasannya yaitu teknologi yang digunakan dari SoC ini teknologi lama mirip masih memakai CPU ARM Cortex A7 yang dulu ramai digunakan pada sekitaran tahun 2013 serta punya banyak kekurangan bila dibandingkan dengan SoC terkini mirip tidak back upward akan sistem operasi dengan arsitektur 64 bit.

Tetapi kembali lagi, dengan melihat harga yang ditawarkan maka segala kekurangan yang ada di SoC ini cukup membuat para pengkeritik Advan S5E diam.

Memori RAM 1GB dan ROM 8GB

Guna mendukung Spreadtrum SC9850 dalam menghandle segala kiprah yang diberikan pengguna pada perangkat Advan S5E, ada RAM LPDDR3 sejumlah 1 GB yang cukuplah untuk menghandle aplikasi harian yang banyak diakses pengguna hape Android ketika ini semisal YouTube, Facebook, WhatsApp , Browser, Google Search untuk browsing.

Untuk ruang penyimpanannya sendiri, tersedia 8 GB memori internal yang akan dibagi lagi untuk System Android dan Data Aplikasi. Setelah digunakan sebagai kawasan instalasi System dan Data Aplikasi, Praktis hanya tersedia sekitar 3-4 GB saja ruang penyimpanan untuk file pribadi anda.

Untuk itu, direkomendasikan untuk memasang SD Card bila kedepannya anda berencana memasang banyak aplikasi. Untuk duduk kasus memori eksternal, Advan S5E sanggup menampung hingga 128 GB .

Menjalankan Android Nougat IDOS 7.3.2

Sangat keren menurut kami alasannya yaitu Advan sebagai pemain lokal dalam industri ponsel bakir tanah air tidak serta-merta membenamkan Stock Android dari Google di perangkatnya, melainkan dikostumisasi sesuai ciri khas Advan.

Antar muka sistem khas Advan yang diberinama IDOS (Indonesian Operating System) ketika ini sudah ada pada versi 8 dengan isyarat dasar Android Oreo yang dibekali dengan majemuk fitur menarik mirip Anti Thief (Anti Maling), Smart Management untuk mengelola file dll.

Advan S5E Full View hadir dengan IDOS 7.3.2 yang berbasiskan Android Nougat. Versi ke tujuah Android tersebut dibekali dengan majemuk fitur menarik mirip : Adanya fitur Split Screen (Layar Lipat), Data Saver untuk menghemat daya dan Desain Tampilan Gboard gaya baru.

Untuk konektitifas dari Advan S5E Full View masih standar dengan Port Micor USB 2.0 untuk kerpeluan information transfer dan isi daya, Audio Jack 3.5 mm, Bluetooth yang mendukung fitur A2DP dan dan Wi-Fi.

Harga Advan S5E Full View Terbaru 2019 

Advan S5E Full View Baru dibanderol dengan harga Rp.849.000 menurut information yang didapat dari situs Shopee. Sedangkan untuk harga bekas menurut pantauan dari Forum Jual Beli Facebook kawasan kami, berkisar antara Rp.400.000 s/d Rp.550.000 tergantung kondisi fisik perangkat.

Kelebihan Advan S5E Full View

  1. Layar jadi kelihatan lebih luas alasannya yaitu Advan menghilangkan tombol fisik yang pada produk versi sebelumnya terlihat menonjol serta mempersempit expanse pandang ;
  2. Sudah mendukung jaringan 4G LTE guna menawarkan kenyamanan dalam berselancar internet, streaming video youtube, videocall lewat aplikasi whatsapp dll.
  3. Menjalankan sistem operasi  Android terkini (Nougat) dengan antarmuka IDOS yang mana versi Android ini sangat baik dalam memanjemen RAM , daya dan information sehingga spesifikasi minim sanggup berjalan dengan baik
  4. Meski tidak memiliki kemampuan khusus pada pecahan kamera, setidaknya da LED flash yang sanggup membantu memberi tunjangan cahaya pada ketika akan mengambil gambar pada ruang minim cahaya.

F.A.Q Seputar Advan S5E Full View

 Advan yaitu salah satu nama perusahaan lokal dalam industri gadget tanah air yang masih  Advan S5E Full View 4G, Spesifikasi dan Harga Terkini 2019

Apakah Advan S5E Full View Dapat Update Ke Android Oreo

Belum ada warta resmi dari fihak Advan akan dukungan perangkat lunak sistem terbaru untuk produk Smartphone S5E Full View. Meski demikian, anda bisa melakukan pengecekan pembaruan Sistem dengan mengaksesnya di sajian Pengaturan.

Apakah Advan S5E Support Fast Charging

Advan S5E Tidak mendukung fitur tersebut (Fast Charging) atau pengisian daya cepat alasannya yaitu SoC yang digunakan belum mendukung penggunaan dari Fitur Fast Charging. Atau meski sudah mendukung pengisian daya cepat oleh SoC, produsen hape sengaja menghilangkannya guna menurunkan harga jual sehingga produk lebih terjangkau.

Mengapa Advan S5E Full View Lemot

Lemot pada perangkat Android merupakan hal biasa dan sanggup terjadi pada produk manapun tanpa memandang Merk. Lemot pada hape android disebabkan banyak hal, tapi yang seringkali jadi penyebab utama yaitu sistem kehabisan memori RAM.

RAM pada Advan S5E hanya 1 GB yang mana hampir 50% dari full RAM digunakan untuk menjalankan Sistem. Sementara sisanya, digunakan untuk aplikasi lain yang anda instal.

Terkadang pengguna tidak memperdulikan spesifikasi dari perangkat yang digunakan sehingga dalam memasang aplikasi tidak memperhatikan ketersediaan memori, baik itu RAM dan ROM. Untuk itu, bagi pengguna Advan S5E sebaiknya melakukan hal-hal sebagai berikut bila ingin perangkatnya tetap dalam kondisi prima :
  1. Rajin update pembaruan sistem (bila ada) karena didalam file pembaruan terdapat perbaikan sistem perangkat anda ;
  2. Mengalokasikan memori internal hanya untuk aplikasi, bukan untuk menyimpan foto, video dan file lainnya sehingga tersisa cukup ruang untuk sistem menyimpan Cache aplikasi yang angkanya bertambah seiring semakin sering aplikasi digunakan ;
  3. Beralih dari aplikasi standar ke aplikasi ringan mirip Facebook dan Mesenger Lite, Line Lite, Twitter Lite, Tokopedia Lite, Browser Opera Mini, Google Maps Go, Galery Go, Files Go dll.

0 Response to "Advan S5e Full View 4G, Spesifikasi Dan Harga Terkini 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel