Cara Flash Samsung Galaxy Ace 3 Gt-S7270 Bootloop


Bootloop ialah kondisi dimana ponsel android tidak mampu masuk sistem (booting normal) tapi mentok sampai logo samsung terus RESTART dan terus berulang sampai daya pada baterai habis.
Apa yang mengakibatkan ponsel Samsung Milky Way Ace iii GT-S7270 mengalami bootloop...?

Ada beberapa penyebab umum, yang pasti anda sebagai penggunanya yang tahu. Kalau tidak mau kasi tahu , silahkan pilih dari 5  penyebab hape android mampu bootloop dibawah ini.
  1. Proses pemasangan firmware yang tidak sempurna
  2. Salah dalam mengatakan permision pada file system
  3. Mengubah srcipt organisation android mirip Build.prop
  4. Tweak sistem menggunakan aplikasi pihak ketiga mirip Xposed
  5. Rooting
Untuk mampu menjalankan proses flashing pada perangkat Samsung anda dengan aman dan sukses tanpa meninggalkan employment (ERROR) mirip kembali mengalami Bootloop, pastikan telah melakukan persiapan yang matang dengan menyediakan alat dan bahan mirip :

Persiapan 1. Mendownload Firmware yang sesuai dengan versi pita dasar (Base Band) perangkat Samsung yang akan di Flash ( itu lho yang ada tabrakan pena HXCU atau XXU ). Untuk mengetahui versi Pita Dasar buka sajian : SETTING >> TENTANG PERANGKAT >> VERSI PITA DASAR.

Firmware HXCU hanya mampu terpasang pada Ponsel dengan Pita Dasar HXCU juga. Jika anda memaksakan untuk memasang Firmware yang berbeda, akan terjadi ERROR pada aplikasi Odin.
Baca Juga :
Persiapan 2. Download kemudian instal Driver USB Samsung. Driver USB digunakan untuk memberi information (Informasi) Hardware dan Software ponsel android Samsung anda pada Sistem Operasi Windows yang komputer anda jalankan.

Persiapan 3. Download aplikasi Odin V.309 yang akan membantu kita menginstal Firmware kedalam perangkat Android Samsung anda.

Persiapan 4. Komputer dengan Sistem Operasi Windows, mampu Windows 7, 8 dan 10.

Direkomendasikan menggunakan Laptop ketimbang Komputer Desktop untuk menghindari insiden terhentinya proses Flashing tanggapan insiden tidak terduga mirip Listrik mati.

Persiapan 5. Kabel Data Original bawaan hape yang masih dalam kondisi baik. Hindari menggunakan kabel information milik hape dengan merek yang berbeda. Kondisi kabel information yang buruk juga mampu mengganggu jalannya instalasi Firmware (Hape Bootloop).

Persiapan 6. Pastikan daya baterai dalam kondisi 100 % atau setidaknya 60%. Hal ini dilakukan untuk menghindari insiden perangkat kehabisan daya pada ketika proses pemasangan sistem sedang berjalan.

Persiapan 7. Back Up (mencadangkan) file-file penting mirip kontak, video, foto dll ke retention eksternal atau ke harddsik komputer.

Meskipun dalam proses flashing nanti tidak akan menghapus information tapi sebagai persiapan saja siapa tahu perangkat mengalami employment dan perlu di FFR (Format Factory Reset.

Langkah-Langkah Flash Samsung Milky Way Ace 3  Via Odin

Langkah 1 : Instal Samsung USB Driver pada komputer. Jika  sudah terinstal Samsung KIES di komputer anda maka lewati langkah ini. Driver USB berfungsi supaya Sistem Operasi windows mampu membaca ponsel android.

Langkah 2 : Matikan daya perangkat Samsung anda.

Langkah 3 : Sekarang, masuk ke Mode Download dengan cara tekan dan tahan tombol book bawah, dwelling family dan tombol power.

Ketika handphone bergetar lepaskan tombol ability tapi tetap tekan tombol book bawah dan home. Anda selanjutnya akan kick ke fashion download.

Langkah iv : Pada download fashion anda akan melihat tanda peringatan segitiga berwarna kuning. Pada situasi ini anda harus menekan tombol book atas untuk melanjutkan.

Langkah 5 : Download dan ekstak odin di komputer anda.

Langkah 6 : Sekarang buka odin iii dan hubungkan smartphone anda ke komputer. Tampilan Odin akan tampak mirip gambar berikut :


Langkah 7: Ketika anda sudah menghubungkan smartphone ke komputer, odin secara otomatis akan mengenali perangkat lantaran sebelumnya kita sudah menginstal driver USB (Langkah No.1) dan ID:COM yang diberi tanda 1 pada gambar diatas berwarna BIRU.

Jika pada ID menampilkan warna yang berbeda misalnya Merah / Kuning, permasalahannya ada pada Driver yang belum terinstal atau korup.

Untuk Log Akan mengatakan pesan “Added” pada sisi kiri bawah layar sesaat setelah Ponsel Android tersambung dengan komputer. Pada sajian Option dan Pit biarkan pada pengaturan defaultnya mirip “Auot Reboot” dan” F. Reset Time “

Langkah 8 : Ketika perangkat anda sudah terdeteksi oleh odin, klik tombol PDA / AP yang ditandai dengan No.3 pada gambar diatas kemudian pilih file tar.md5 yang telah diekstrak.

Langkah 9 : Sekarang, klik pada tombol outset (No.4 )di Odin untuk memulai proses Flashing

Langkah 10 : Ketika kanda melihat pesan overstep pada kotak berwarna hijau, lepaskan kabel USB dari perangkat (selama proses ini, perangkat anda akan mengalami restart secara otomatis).

Booting awal perangkat setelah menjalani proses Flashing akan berlangsung agak lama lantaran sistem gres perlu membaca hardware dan memasang aplikasi terbaru pada perangkan anda.

Setelah masuk ke sajian awal, anda akan melakukan SET UP touchstone mirip layaknya hape gres apabila sebelumnya anda sudah melakukan FFR (Format Factory Reset). Jika tidak sistem akan langsung masuk kemenu utama dengan akun dan aplikasi yang sebelumnya ada di perangkat anda.

Penutup

Demikian tutorial cara flash Samsung Milky Way Ace iii Bootloop, semoga bermanfaat. Jika ada warta yang kurang terang silahkan ditanyakan dikolom komentar.

0 Response to "Cara Flash Samsung Galaxy Ace 3 Gt-S7270 Bootloop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel