Mudahnya Mencari Lowongan Kerja Lewat Aplikasi Facebook

Mencari Lowongan Kerja Lewat Aplikasi Facebook Mudahnya Mencari Lowongan Kerja Lewat Aplikasi Facebook

Zaman sekarang mencari pekerjaan itu sangat susah apalagi bagi mereka yang baru lulus kuliah atau yang biasa disebut Fresh Graduate.

Karena jumlah lowongan yang tersedia sedikit sementara pelamar yang jauh lebih banyak sehingga membuat persaingan semakin ketat.

Bayangkan saja, dalam satu tahun saja ada ribuan Wisudawan dan Wisudawati yang merampungkan pendidikan S1 dan siap untuk memulai bekerja.

Namun sebab yaitu kondisi tadi, banyak hasilnya yang bekerja tidak sesuai dengan latar belakang pendidikannya, dan menurut saya eksklusif hal itu bukan occupation yang perlu diperdebatkan.

Toh yang penting mampu menerima pengalaman terlebih dahulu baru lalu beranjak mencari pekerjaan yang lebih baik atau merintis usaha mandiri.

Tetapi ada satu hal lagi yang membuat mereka yang baru lulus kuliah sulit menerima pekerjaan selain minimnya lowongan kerja yang tersedia yaitu keterbatasan informasi prihal adanya lowongan pekerjaan itu sendiri.

Biasanya untuk mencari lowongan kerja orang mencarinya di koran atau bertanya kepada teman yang sudah bekerja.

Facebook sebagai aplikasi semiliar umat telah bermetamorfosis aplikasi multifungsi yang dulunya hanya untuk mencari kenalan bermetamorfosis aplikasi yang mampu memenuhi segala keperluan.

Termasuk mencari pekerjaan yang ada didaerah kita dengan spesifikasi pendidikan yang mampu diubahsuaikan dengan Ijazah yang kita punya.

Tapi fitur baru facebook ini tidak banyak orang yang tahu sebab yaitu sebagian besar penggunanya hanya sibutk mengakibatkan facebook sebagai ajang debat politik yang tidak ada faedahnya.

Untuk itu pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara mencari lowongan pekerjaan yang ada disekitar anda dengan simpel memanfaatkan aplikasi Facebook.

Cara Mencari Lowongan Kerja Lewat Aplikasi Facebook

Buka Aplikasi Facebook, lalu tap tombol hidangan yang ada di pojok kanan atas.

Mencari Lowongan Kerja Lewat Aplikasi Facebook Mudahnya Mencari Lowongan Kerja Lewat Aplikasi Facebook

Cari hidangan “ Pekerjaan” yang teletak di bawah hidangan “ Video” dan “ Permainan lalu tap untuk buka.

Atur lokasi semoga aplikasi mampu menemukan lowongan pekerjaan yang ada di Wilayah yang anda inginkan. Jangan lupa untuk menentukan jarak antara lokasi pekerjaan dengan lokasi anda supaya nanti lowongan kerja yang ditampilkan hanya disekitar wilayah yang anda tentukan.

Nanti akan muncul beberapa lowongan kerja yang tersedia, tetapi tidak beraturan. Agar anda simpel menemukan lowongan kerja sesuai dengan Ijazah atau keahlian, klik hidangan Kategori lalu pilih kategori yang anda mau.

Selanjutnya, pada opsi Jenis Lowongan tentukan jenis yang anda mau, apakah hanya Magang, Paruh Waktu, atau Full Time Job.


Mencari Lowongan Kerja Lewat Aplikasi Facebook Mudahnya Mencari Lowongan Kerja Lewat Aplikasi Facebook


Setelah semua langkah-langkah diatas anda jalankan, maka akan tampil lowongan kerja yang sesuai dengan kriteria yang telah anda masukkan di hidangan pengaturan.

Langkah selanjutnya tinggal anda cek satu persatu lowongan kerja yang ada untuk anda pertimbangkan serta mengetahui persayaratan yang dibutuhkan.

Tips

Untuk menerima daftar lowongan kerja yang lebih lengkap, perluas lagi jaraknya sehingga peluang anda menemukan lowongan kerja yang sesuai dengan Ijazah dan Skill anda semakin besar.

Demikian informasi tentang cara menemukan lowongan kerja ideal yang sesuai dengan keterampilan atau latar belakang pendidikan anda serta lokasinya tidak jauh dari tempat tinggal anda.

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman atau kerabat anda semoga mereka mampu menerima pekerjaan segera.
Terimakasih.

0 Response to "Mudahnya Mencari Lowongan Kerja Lewat Aplikasi Facebook"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel