Asus Z00vd, Spesifikasi Dan Harga Bekas Terkini 2019


TG merupakan ponsel Android lawas yang dirilis pada bulan Agustus  Asus  Z00VD, Spesifikasi dan Harga Bekas Terkini 2019

Asus  Z00VD, Spesifikasi dan Harga Bekas Terkini 2019 

Asus Z00VD alias Zenfone Go ZC500TG merupakan ponsel Android lawas yang dirilis pada bulan Agustus 2015 silam yang diawal kemunculannya dibanderol dengan harga sekitar 1,5 jutaan.

Mengusung layar yang tergolong paling luas pada masa itu, hape ini sempat menjadi salah satu pesaing Samsung untuk produk Smartphone kelas Entry Level.

Mengusung desain trunk Argonomis dan beda dari pesaing, ponsel Asus Z00VD sempat didaulat sebagai produk Smartphone Asus terlaris dikala itu.

Seiring dengan berjalannya waktu keberadaan Zenfone Go ZC500TG mulai ditinggalkan karena spesifikasi yang diusung sudah tidak muat untuk menghandle aplikasi terkini yang makin tinggi kebutuhan hardwarenya.

Katanya...!!!

Benarkah demikian...?

Lalu mirip apakah spesifikasi sesungguhnya dari Asus Z00VD ini..?

Spesifikasi Utama Asus Z00VD

Kita mulai dari trunk dimana ponsel ini dilapisi cangkang berbahan plastik yang biasanya menjadi pilihan utama produsen untuk produk kelas Low End.

Namun ada yang menarik dengan Asus Z00VD ini, dimana tidak mirip produk hape merk lain berbahan plastik yang biasanya terasa ringan serta ringkih, pada dikala digenggam Asus Z00VD terasa padat berisi dan begitu pula disemua sisinya dibuat presisi mirip ciri khas produk Asus.

Yang tidak kalah penting, ponsel ini begitu nyaman untuk dipegang berkat desain bodi kepingan belakang dibuat agak melengkung mengikuti kontur lekuk telapak tangan. Hal ini membuatnya enak digenggam serta tidak simpel selip meski digunakan dengan satu tangan meski si pemilik kriteria pengguna dengan telapak tangan kecil.

Yang menarik juga dari desain Asus Z00VD ini adalah peletakan tombol navigasi dimana  posisi “ Recent Apps “ dan “ Back “ agak beda dengan merk lain. Tombol Recent Apps misalnya, pada hape  Xiaomi dan Samsung biasanya berada disebelah kiri, sedangkan Asus ada disebelah kanan. Begitu juga dengan tombol Back yang lazim berada disebelah kanan, di ponsel Asus berada disebelah kiri.

Satu lagi...

Dengan posisi Speaker utama yang berada dibelakang bodi, dikala digunakan bermain Permainan dengan trend landscape, speaker jadi tertutup oleh tangan sehingga audio tidak terperinci terdengar.

Beralih ketampilan dimana kita mendapati Asus Z00VD memiliki layar dengan luas v inci dengan panel IPS LCD beresolusi hard disk drive ( 1280 x 720). Rasio antara layar dan trunk sekitar 68%, dimana pada kepingan muka ada bezel cukup tebal dibanding hape keluaran sekarang.

Untuk dapur pacunya, ada MediaTek MT6580 Quad Core CPU ARM Cortex A7 berkecepatan maksimal hingga 1.3 Ghz. SoC MediaTek ini dibekali dengan pengolah grafis (GPU) Republic of Mali 400MP2, salah satu GPU terbaik yang dikembangkan ARM pada masa itu. GPU Republic of Mali 400MP2 ini berkecepatan 500 MHz serta bisa mendukung perangkat dengan resolusi maksimal hard disk drive (720P).

Geser sedikit ke Memori, ada RAM sejumlah two GB untuk menjalankan sistem Android Lollipop yang dijalankannya serta ruang penyimpanan sejumlah xvi GB sebagai tempat sistem Android tersimpan beserta aplikasinya sekaligus sebagai tempat anda menyimpan file mirip foto, video dan dokumen.
Berbicara tentang Android Lollipop dan Memori penyimpanan, kedua poin tadi harus anda fikirkan apabila ingin membeli Asus Z00VD ditahun 2019 ini.

Memangnya ada apa dengan Android Lollipop dan Ruan penyimpanannya...?

Pertama, ditahun 2019 ini rata-rata sudah menggunakan Android Oreo dan sudah bersiap-siap upgrade ke Pie. Menggunakan Android lollipop dikala ini bukan opsi yang tepat karena keterbatasan fitur yang dimilikinya seperti  : tidak adanya Fitur Doze Mode untuk penghematan daya atau Fitur Quick Switch untuk berpindah aplikasi dengan cepat.

Sedangkan untuk penyimpanan yang hanya xvi GB, jikalau nanti anda berencana untuk menginstal banyak aplikasi baik itu Permainan atau progRAM umum, opsi menambah ruang simpan dengan SD Card sangat dianjurkan.

Karena pada dasarnya untuk sistemnya sendiri akan memakan banyak ruang memori internal, dimana untuk sistem bisa mencapai v GB. Angka tersebut belum ditambah information aplikasi Pre-Instal yang bisa mencapai 3-4 GB sehingga otomatis hanya tersisa 7-8 GB sebagai ruang penyimpanan awal.

Untungnya Asus Z00VD ini punya Slot Ekspansi Memori hingga 64 GB dengan tipe Micro SD yang bisa menjadi ruang pelengkap guna mengatasi keterbatasan memori internal.

Tips untuk anda...!

Maksimalkan pula keberadaan aplikasi Google Drive yang menyediakan xv GB ruang penyimpanan awan secara complimentary sehingga anda tidak melulu mengandalkan memori internal untuk menyimpan foto dan video. Cara penggunaan Google Drive Android sanggup anda baca di Tutorial Google Drive Untuk Pemula.

Komponen penting lainnya yang perlu untuk dibahas adalah baterai. Asus Z00VD dibekali dengan baterai Li-Po berkapasitas 2700 mAh. Angka yang sesungguhnya sangat kecil jikalau dibandingkan dengan kapasitas baterai terbaru yang minimalnya 3000 mAh.

Meski kapasitas baterai kurang dari 3000 mAh, bukan berarti hape ini tidak bisa digunakan seharian, karena semua itu tergantung dari intensitas penggunaan hape itu sendiri. Untuk penggunaan normal yang terbatas pada aktifitas Telpon, SMS, Internetan dan besosial media, angka 2700 mAh pastinya cukup bertahan seharian penuh.

Oia...

Untuk kamera Asus Z00VD punya dua buah kamera yang masing-masing beresolusi 8 MP dibelakang dan two MP didepan. Kualitas gambar yang dihasilkan kamera belakang dari Asus Z00VD cukup baik.

Yang paling keren dari kamera Asus Z00VD adalah kemampuannya mengambil foto bokeh  meski hanya menggunakan satu buah kamera saja. Kemampuan ini didukung oleh aplikasi kamera bawaan yang dibenamkan dengan fitur “ Deep of Field “ atau DOF .

Cara menggunakannya cukup mudah, anda tinggal buka aplikasi kamera tekan tombol trend dipojok kiri bawah (berbentuk kotak-kotak) kemudian pilih Mode Kedalaman Bidang atau Deep of Field.

Anda cukup menjepret objek sekali kemudian tahan karena kamera akan secara otomatis mengambil gambar kedua untuk dampak blurnya.

Referensi : Cara Foto Bokeh Asus Zenfone two Laser

Kelebihan Asus Z00VD Zenfone Go ZC500TG

  1. Desain Argonomis dengan bentuk kepingan belakang melengkung membuatnya simpel dan nyaman dipegang, meski sesungguhnya desainnya ini membut hape jadi terlihat agak tebal.
  2. Ukuran layar sudah pas (5 inci) tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil serta Resolusi layar sudah HD, jadi tidak work untuk streaming Youtube dengan resolusi tinggi. 
  3. Memori RAM 2GB yang sudah cukup untuk menghandle aplikasi apapun ditahun 2019 ini mirip Permainan PUBG yang salah satu syaratnya adalah RAM minimal two GB.

Harga Bekas Asus Z00VD / Zenfone Go ZC500TG

Karena merupakan produk lama, sangat sulit menemukan Asus Z00VD dalam kondisi baru. Untuk harga bekasnya sendiri hape ini dibanderol dengan harga beragam, namun kisaran harga untuk hape dengan kondisi fisik masih mulus yang didapat dari OLX sekitar Rp.650.000.

Harga ini tidak mutlak, karena jikalau ingin menerima harga yang lebih murah anda tinggal mencarinya di FJB Facebook. Hape Asus Z00VD banyak dijual dengan bermacam-macam kondisi dan harga.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Bekas Asus Z008D Terkini

Pertanyaan Seputar Asus Z00VD Beserta Solusi

Ada banyak pertanyaan seputar Asus Z00VD yang akan coba saya jawab pada postingan ini mirip work jaringan internet, Fimrware dan kerusakan yang sering dialami penggunanya.

1. Jaringan Asus Z00VD Sudah 4G...?

MediaTek MT6580 yang menjadi otak dari Asus Z00VD tidak dibekali denga modem 4g sehingga jaringan yang didapat maksimalnya ada di HSPA saja. Meski demikian, kecepatan unduh maksimal dari modem ini sangat tinggi, mencapai 42 MBPS. Sedangkan untuk uploadnya bisa mencapai seven MBPS.

Perlu untuk diingat, melakukan perubahan pada sistem atau menginstal Custom ROM tertentu tidak akan bisa mengubah hape ini bisa menjalankan jaringan 4G karena masalahnya ada pada hardware adalah Modem pada SoC yang belum mendukung jaringan 4G LTE.

Tapi anda bekerjsama tidak perlu khwatir karena kecepatan mesh 3G bekerjsama cukup tinggi dan yang paling penting lebih stabil dibanding 4G. hal ini disebabkan sebaran jaringan 3G jauh lebih merata dibanding 4G yang gres beberapa tahun gencar dipromosikan.

2. Asus Z00VD Firmware Bisa Upgrade ke Marshmalllow...?

Sayangnya, Asus Z00VD dari situs resmi Asus sendiri tidak menerima pembaruan perangkat lunak sistem yang lebih tinggi dari Lollipop. Untuk bisa menjalankan versi Android diatasnya, caranya hanya satu adalah menggunakan Custom ROM.

Tetapi menggunakan Custom ROM punya resiko mirip beberapa fungsi dari hape tidak berjalan semestinya. Sebagaimana kita tahu Custom ROM dikembangkan secara bebas dengan dukungan resources terbatas. Jadi besar kemungkinan custom rom yang beredar diinternet memiliki banyak BUG.

Untuk Firmware resminya sendiri anda tidak perlu susah-susah cari dinternet karena sudah menyediakan Fimrware terbaru untuk Asus Z00VD disini.

3. Apakah LCD Asus Z00VD Mudah Rusak...?

Kerusakan pada LCD atau Touchscreen biasanya disebabkan oleh benturan tanggapan jatuh atau tekanan benda keras lain dikala berada dikantong.

Kerusakan LCD dan Touchscreen akan berakibat pada layar jadi tidak sensitif terhadap sentuhan serta warna  berubah absurd (tidak karuan).

Pertolongan pertama yang bisa dilakukan pada dikala menghadapi kondisi mirip ini tentu saja dengan ganti LCD dan Touchscreen. Untuk harga komponen pengganti cukup murah, survey harga LCD + Touchscreen di beberapa situs jual beli mirip Bukalapak dan Tokopedia sekitar Rp.245.000 hingga Rp.300.000 saja. Itu belum termasuk ongkos kirim dan pemasangan. Jika anda bisa memasang sendiri, tentu lebih baik.

Untuk yang mau belajar cara pemasangan LCD dan Touchscreen Asus Z00VD sanggup bangun diatas kaki sendiri bisa belajar dari video berikut :


Kesimpulan

Setelah anda mengetahui apa saja spesifikasi utama dari Asus Z00VD, apa kelebihan dan kekurangannya, pertanyaannya terakhir yang muncul adalah apakah hape ini masih layak digunakan di tahun 2019.

Jawabannya tergantung kebutuhan anda, jikalau anda merasa cukup dengan spesifikasi Asus Z00VD mirip penjelasan diatas maka tidak ada salahnya menggunakan hape ini ditahun 2019, toh harga bekasnya juga sangat terjangkau.

Sedangkan kalau anda contohnya menginginkan hape dengan performa yang sesuai dengan aplikasi terkini (khsusunya Permainan) sebaiknya beralih ke hape lain contohnya Redmi 6A. selain sudah mendukung jaringan 4G LTE, performanya juga lebih baik dari Asus Z00VD karena spesifikasi hardware yang digunakan jauh lebih baik.

Sedangkan untuk anda yang ingin menerima hape yang sudah mendukung jaringan 4G LTE tapi harganya murah, silahkan pilih salah satu dari 20 hape 4G ini.

0 Response to "Asus Z00vd, Spesifikasi Dan Harga Bekas Terkini 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel