Menjadi Blogger

Apa sih sebetulnya BLOG itu??

Tiba-tiba semua temanmu punya blog,artis-artis juga membuat blog,bahkan adikmu yang masih kecil juga sudah asyik meulis blog.Kelihatannya membuat spider web log itu mudah,tetapi kau tetap tidak mengerti ihwal apa dan bagaimana spider web log itu.

BLOG akronim dari kata Weblog,merupakan sebuah halaman diweb yang awalnya digunakan untuk menyimpan links atau hal-hal menarik yang ditemukan didunia web. Blogger sendiri tentunya berarati pengguna spider web log yang malakukan aktivitas,membuat dan menulis spider web log secara rutin.Bagaimana jjika kau hanya menulis satu kali dan tak pernah menulis lagi diblog??well,iu namanya blogger jadi-jadian.

Apa Hebatnya Sih Blog?

Oke,bayangkan ini. Dulu,untuk membuat sebuah website digunakan bahasa HTML(Hyper Text Markup Language). Setelah jadi,website inipun harus diupload ke online spider web dengan menggunakan FTP(File Transfer Protocol).Apa?Oke intinya adalah,Dulu membuat website itu sulit .Dengan spider web log , yang perlu kau lakukan hanya mendaftar  ke layanan penyedia spider web log service,kemudian menulis sesuatu di spider web log kau dan tekan tombol "post'.Gampang banget deh,pokoknya.

Terus apa yang harus kita lakukan dengan blog?

kau sanggup menulis apa saja sesuai dengan minat kamu.beberapa hal yang sanggup kau lakukan dengan blog:
    • Nambah teman.                                                                                                                        Kamu sanggup bikin t-shirt atau kartu nama dengan alamat spider web log kau unutk dilihat oleh teman-teman.kamu akan terlihat gaul dan keren sekali.selain itu akan ada banyak blogger lain yang datang untuk membaca tulisanmu.kamu jadi tambah banyak teman!
    • Curhat                                                                                                                                Blog sanggup jadi pengganti diary.tulis aja hal-hal pribadi kau disini.Sekarang kan zamannya berbagi.susah senang dibagi bersama bener kan??
    • Berita terkini                                                                                                                           Sesuai kata sumber yang dipercaya,cabe keriting harganya naik lagi!kamu sanggup part tuh isu kenaikan harga cabai keriting ini di spider web log kamu.
    • Pamer foto                                                                                                                         Baru jalan-jalan ke ancol bareng teman-teman dan ngambil banyak foto disana?langsung pasang aja diblog,sekalian tulis pengalaman mu hari itu.momen-momen indah dalam hidupmu jadi terekam dengan baik.
    • Review                                                                                                                               Baru kelar nonton cinema cantik atau baru beli hand-phone baru yang keren banget?tulis aja review kau di blog.akan memiliki kegunaan untuk pola pengunjung spider web log kamu.
    • Simple how to                                                                                                                  Kamu terkenal dengan keahlian kau sebagai tukang masak?tulislah cara kau menaklukkan kepiting untuk dimasak menjadi kepiting asam manis.pasti seru!
    • Naruh puisi atau cerpen                                                                                                    Kamu sanggup pasng diblog,semua puisi atau cerpen yang pernah kau tulis dan kau simpan.itung-itung kau sudah nerbitin sendiri karya-karya mu.kalau ada penerbit yang kebetulan masuk ke spider web log kau dan menyukai tulisanmu,karya mu sanggup diterbitkan beneran tuh.
    • Jualan                                                                                                                     Manik-manik yang kau bikin jadi kalung ,gelang, dan lain-lain,sekarang jumlahnya udah menunggu dan nggak tau mau diapain lagi.jual aja diblog!pasang foto produk nya dan tulis deskripsi produk beserta harganya.Praktis!

Waduh keren banget! jadi,gimana caranya bikin blog??

untuk membuat blog,yang pertama harus kita lakuakan ialah memilih spider web log sevice yang kita ingin gunakan.Dalam hal ini,kita menggunakan layanan spider web log gratis, untuk unlimited dan mudah.semua itu ada di blogger.com!

Sampai disini dulu postingan saya sampai berjumpa lagi dipostingan berikutnya.

0 Response to "Menjadi Blogger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel