8 Cara Mempercepat Internet Android Terbaru



Internet Lemot di HP Android Anda? Tidak perlu khawatir lagi alasannya yakni saya akan membahasnya pada artikel kali ini.



Internet lemot sering kali menjadi perkara kita ketika mengakses mesh di HP Android. Meski kadang tidak lambat, namun terkadang mesh terputus-putus juga akan membuat kita jengkel dan kesel sendiri. Perlu Anda ketahui bahwasanya koneksi mesh sangat tergantung kepada internet service provider (penyedia layanan internet) yang kita gunakan, ataupun kita juga sanggup menaikkan kemampuan smarphone android yang kita gunakan agar lebih praktis menangkap sinyal.




Ingat, setelan mesh yang salah juga sanggup menimbulkan koneksi mesh ponsel Anda tidak sanggup berkerja optimal lho. Nah, maka dari itu kami ingin sharing beberapa cara yang sanggup Anda gunakan untuk meningkatkan kinerja kecepatan mesh di smartphone android anda.

Berberapa Cara Mempercepat Internet Android Terbaik

1. Percepat Koneksi Internet dengan Script Tweakipv4


Anda memerlukan sedikit keterampilan dalam modifikasi perangkat lunak di smartpnone android, adalah dengan script tweakipv4. Sebelum anda menginstal aplikasi kasi ini, ponsel android wajib di-root terlebih dahulu.

Downloadlah aplikasi Script Tweakipv4 ini di Internet. Smartphone anda juga wajib memiliki aplikasi SManager yang dipasang di pecahan memori internal. Aplikasinya bisa Anda download juga di Internet.

Buka tweakipv4 dengan menggunakan SManager. Kemudian berikan pilihan Su untuk root, Boot untuk booting, dan Net dipakai untuk mengganti jaringan antara 4G atau 3G. Perlu diingat juga, Anda harus memilih script sesuai yang telah disebutkan sebelumnya. Kemudian cobalah jalankan script tersebut dengan menekan Run dan lihat apakah script tersebut berjalan dengan baik, adalah dengan dengan adanya tanda “status teach out 0” tidak adanya pesan error. Jika tidak terjadi fault sama sekali, keluar dari SManager. Matikan dan hidupkan lagi ponsel anda.



2. Percepat Internet Android dengan Aplikasi Internet Booster & Optimizer


Anda sanggup menggunakan aplikasi android yang sanggup diunduh di Google Play Store. Cara yang kedua ini membuat anda tidak perlu melakukan origin terlebih dahulu pada ponsel android anda. Namun resiko adanya sisipan Internet Booster & Optimizer. Aplikasi Interbet Booster & Optimizer lebih mengutamakan browser anda dari pada aplikasi-aplikasi lain yang sedang berjalan pada ketika itu.

malware dan aplikasi yang tidak berfungsi dengan baik nantinya. Beberapa aplikasi android yang memiliki tujuan untuk meningkatkan koneksi mesh seperti,



3. Percepat Internet dengan Aplikasi Faster Internet 2X

Cara mempercepat mesh Android yang terakhir yakni aplikasi Faster Internet 2X yang sanggup dipakai untuk meningkatkan kecepatan kinerja koneksi 3G atau 4G jaringan ponsel anda. Aplikasi ini akan mencoba untuk meningkatkan kecepatan kinerja koneksi anda menjadi 2X lipat dari yang biasanya. Asyiknya, aplikasi ini sanggup dipakai untuk ponsel android yang telah di-root dan yang tidak di-root.


4. Mengubah Jaringan Menjadi 4G (LTE)/3G (HSDPA)


Cara mempercepat mesh selanjutnya yakni dengan cara mengubah jaringan menjadi 4G/3G. Jika kebetulan Anda berada di tempat yang dijangkau oleh jaringan sinyal 4G/3G, maka tidak ada salahnya jikalau mengubah pengaturan jaringan pada HP Android anda kedalam trend 4G/3G. Karena biasanya pengaturan standart pada HP Android yakni automatic signal, artinya mencari sinyal yang terdekat di suatu daerah.

Tentu hal ini sanggup menimbulkan HP Android anda tidak selalu memperoleh sinyal 4G/3G, dikarenakan biasanya sinyal yang terdekat yakni EDGE (2G). Nah maka untuk itu guna mempercepat mesh Anda bisa melakukan setting pengaturan pada HP Anda sebagai berikut:
Silahkan ke sajian Settings - Wireless & Networks - Mobile Networks - Networks Mode . Kemudian pilihlah LTE Only/ Wcdma Only.

5. Kosongkan Cache


Mengosongkan Cache yakni salah satu cara ampuh mempercepat mesh di Android. Cache selain juga memperlambat kinerja smartphone, cache yang bertumpuk-tumpuk bisa menimbulkan gangguan kestabilan koneksi internet. Pastinya anda tidak ingin koneksi mesh yang semua cepat dan anti lelet, kini menjadi lelet disebakan hanya banyak cache yang menumpuk pada history browser Anda.

Maka untuk itu, anda diharuskan mengosongkan atau menghapus cache secara rutin pada HP Android agar cache tidak menumpuk-numpuk yang alhasil hanya membuat lambat kinerja serta koneksi mesh Anda.

Banyak sekali aplikasi untuk mengosongkan Cache di Google Play Store. Namun kami hanya menyarankan aplikasi Clean Master. Karena aplikasi ini dijamin ampuh untuk membersihkan sisa-sisa Cache yang ada pada ponsel Android Anda.

6. Gunakan Aplikasi Penguat Sinyal


Penguat Sinyal juga banyak dipakai oleh sebagian kalangan netizen untuk mempercepat koneksi mesh pada ponsel android mereka. Maka Anda bisa mencoba aplikasi Android penguat sinyal yang bisa Anda dapatkan dengan complimentary di Google Play Store guna memperkuat sinyal 4G/3G ponsel Android, contohnya aplikasi Network Signal Info, Network Speed Booster, Network Signal Booster, dsb.

7. Gunakan Browser Opera Mini dan UC Browser Mini


Opera mini termasuk salah satu browser terbaik yang bisa dipakai untuk mempercepat koneksi mesh Anda. Dalam berselancar di dunia maya (internet), mungkin itu hanya sekedar membaca artikel, refrensi, meupun untuk mengunduh file, maka Anda sanggup menggunakan aplikasi browser yang kami rekomendasikan ini. Karena dari semua browser yang ada di Google Play Store, Opera Mini dan UC Browser Mini masih tetap yang terbaik. Kenapa?

Alasannya, dikarenkan keduanya memiliki tingkat kemampuan kompresi information yang cukup tinggi sehingga sanggup menjelajah mesh dengan cepat dan ekonomis pemakaian kuota internet. Ditambah UC Browser mini difasilitasi dengan trend cepat yang bebas dari iklan.

8. Pilih Operator Seluler Yang Tepat


Cara mempercepat Intenet Android terakhir yakni dengan memilih operator seluler yang benar dan tepat. Pasalnya operator seluler yang Anda gunakan sangat berperan penting dalam memilih cepat atau lambatnya koneksi mesh pada ponsel Android yang Anda pakai. Saran kami, pilihlah operator seluler yang memiliki sinyal bagus di tempat tinggal anda.

Selain itu, pilihlah operator seluler yang disupport dengan dot 3G/HSDPA di tempat Anda. Karena dengan begitu, plan Anda berselancar di mesh menjadi lebih lancar dan menyenangkan.
Demikianlah artikel tentang cara mempercepat mesh Android yang sanggup saya informasikan kepada Anda sekalian. Semoga bisa menjadi refrensi terbaik dan membuat koneksi mesh Anda semakin lancar jaya. Happy Browsing ya!



0 Response to "8 Cara Mempercepat Internet Android Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel