Cara Flashing Firmware Via Qfil Tool Qualcomm

Pada kesempatan ini kami akan membagikan Tutorial Flash Stock Rom / Firmware Via QFIL Tool Qualcomm Chips. khusus untuk smartphone Qualcomm Chips aneka macam tipe Smartphone yang sanggup di flash update melalui QFIL tool ini. karena aneka macam work yang sering terjadi kepada android bermesin Qualcomm Chips seperti. salah install aplikasi, gagal rooting, aplication forcefulness close. Hang loading atau bootloop atau masih banyak lainya. tapi tenang saja sodara-sodara semua kesalahan atau kerusakan yang di sebabkan software sanggup di lakukan Update Flashing Firmware selama tidak mengalami kerusakan hardware atau kerusakan fisik handphone ibarat pecah lcd, touchscreen atau jalur konektor putus hingga kebanting dan sebagainya.


  • Berikut Tool Sebelum Flashing Firmware Via QFIL Tool Qualcomm Chips :

  1. PC Windows vii ( Recommended )
  2. Download QPST_2.7.422.7z
  3. Download 7-Zip.exe
  4. Download Firmware Stock Rom
  5. Batre harus terisi minimal 50-70 percent

  • Tutorial Flashing Firmware Smartphone Via QFIL Tool Qualcomm Chips :

  1. Install usb drivers untuk chips Qualcomm dan QPST.2.7.422.msi
  2. Decompress row firmware ( ROM )  menggunakan 7-Zip.exe/Winrar untuk source drive
  3. Pastikan driver yang diharapkan sudah terinstall. Buka Device Manager pada PC Anda, kemudian matikan perangkat (smartphone atau tablet) dan sambungkan USB-kabel dari perangkat sambil menekan tombil book upwards (jika terhubung). Maka akan muncul Qualcomm HS-USB QDLoader 9008
  4. Buka kegiatan QFIL (Start> All Programs> QPST> QFIL). 
  5. Di belahan Programmer path arahkan ke file prog_emmc_firehose_89XX.mbn (dalam pola kasus prog_emmc_firehose 8916.mbn), klik Knop «Telusuri», ada jendela yang terbuka, arahkan path ke folder firmware (contoh kasus ROW_S121), kemudian pilih file prog_emmc_firehose_89XX. MBN dan klik "Open". Kemudian klik excavation / Load XML... Pada jendela yang terbuka, pilih satu per satu - "Open" pertama rawprogram0.xml dan klik "Open" dan kemudian patch0.xml "Open" lagi.
  6. Pastikan program QFIL sudah terdeteksi di tool Qualcomm Lenovo HS-USB QDLoader 9008
  7. Klik tombol «Download» dan tunggu hingga proses flashing selesai.
Setelah Reboot tamat android anda akan kembali ke pengaturan pabrik dengan firmware yang baru. jikalau menggalami kendala saat reboot lakukan Factory reset langsung dari android anda. semoga membantu.

0 Response to "Cara Flashing Firmware Via Qfil Tool Qualcomm"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel