Cara Mengembalikan Imei Android Yang Hilang

Cara simpel mengembalikan nomor IMEI yang hilang di Android, Beberapa paktor mampu menyebabkan IMEI Android hilang (Invalid), Pada umumnya IMEI di android hilang setelah simpulan melakukan Flash, Hard reset, Factory reset, Setelah Root Android dan lain sebagainya.

IMEI Android hilang sering kali di alami oleh pengguna smartphone Android yang menggunakan Chipset berbasis Mediatek amupun Chipset lainnya, Pada artikel ini kami ingin membagikan cara mengembalikan IMEI Android Chipset MTK Mediatek.

Terkadang hal yang tidak kita harapkan setelah melakukan flashing ROM, Setelah Android simpulan flashing IMEI Android, Cek IMEI dengan cara *306#  IMEI tidak muncul (IMEI invalid). Android kehilangan IMEI berakibat Android tidak menerima Sinyal atau mengalami jaringan SOS, Tentu saja pengguna Android tidak mampu melakukan panggilan telpon,SMS dan Internetan. Makara Fungsi IMEI di Android itu sangat penting.

Nomor IMEI berbentuk unik dan nomor IMEI tidak akan sama dengan ponsel lainnya, Jika anda yang mengalami hilangnya IMEI di Android, Cara mengembalikan IMEI Android dibawah ini mungkin mampu menjadi solusi buat Anda untuk mengembalikan IMEI Hilang (Invalid IMEI).

Persyaratan  untuk mengembalikan IMEI yang hilang di android.
  • Android telah di ROOT (dalam beberapa kasus Android tidak perlu di root), Sebelumnya kami pernah mengembalikan IMEI tidak valid di OPPO Joy R1001 tana harus di ROOT, Lihat disini caranya, Cara Mengembalikan Invalid IMEI Oppo Joy R1001 
  • Download MTK Engineering Mode Di sini atau eksklusif dari Google Play, dan Anda dpat mencoba susukan Masuk ke EngineerMode dengan cara dial tekan tombol  *#*#3646633#*#*

Cara Mengembalikan IMEI yang Hilang di Android

  • Setelah anda download dan Instal di android selanjutnya buka aplikasi  MTK Engineering Mode di Android yang mengalami IMEI Tidak valid
  • Pilih bill of fare MTK Settings
Cara simpel mengembalikan nomor IMEI yang hilang di Android Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang
  • Setelah itu akan muncul tampilan menyerupai gambar dibawah ini. Pada bill of fare "Connectivity". Pilih "CDS Information
Cara simpel mengembalikan nomor IMEI yang hilang di Android Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang
  • Selanjutnya Lalu pilih "Radio Information". Maka akan muncul tampilan menyerupai gambar di bawah ini.
Cara simpel mengembalikan nomor IMEI yang hilang di Android Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang
  • Pada kotak yang berwarna kuning pada gambar diatas. Isi AT+ tambahkan menjadi AT+EGMR=1,7,"ISI IMEI SIM1 DISINI".
  • Contohnya jikalau imei anda 1234567898 maka isinya akan menjadi menyerupai ini AT+EGMR=1,7,"1234567898". Selanjutnya Klik SEND AT COMMAND, Jika Anda berhasil maka akan muncul notifikasi AT dominance is sent.
  • Jika ponsel anda dual sim (kartu ii sim card) Untuk aba-aba Command kodenya menyerupai ini AT+EGMR=1,10,"ISI IMEI SIM2 DISINI" Jadinya akan menyerupai ini ". AT+EGMR=1,10,"1234567899" Selanjutnya Klik SEND AT COMMAND, Jika Anda berhasil maka akan muncul notifikasi AT dominance is sent.
  • Selanjutnya Restart Android Anda
  • Setelah Android Anda menyala kembali, Silahkan cek IMEI Android Anda dengan cara tekan *#06#. Maka IMEI Ajdroid Anda akan muncul atau dengan lihat Informasi android Anda pada pengaturan ponsel dengan cara masuk ke Menu Pengaturan > lihat About Ponsel > Info.
  • Selesai

Mengatasi IMEI Tidak valid Menggunakan Apliaksi Chamelephon.apk
Liht juga disini cara Mengatasi IMEI Tidak valid Menggunakan Apliaksi Chamelephon, Cara ini kami tested di Advan S5E Pro dan mampu juga digunakan untuk mengatasi di Android lainnya, Seperti terutama Advan S5E, Advan S5E+, Advan S5E New, dll,Silahkan lihat disini caranya Mengatasi IMEI Tidak Valid Advan S5E Pro.

Mengembalikan IMEI dengan MtkDroidTools
Cara mengembalikan Mengembalikan IMEI dengan MtkDroidTools ini kami examination pada Advan S4E yang mengalami IMEI Invalid dan Sukses mengembalikan Invalid IMEI di Advan S4E, Lihat disini caranya Mengembalikan IMEI Advan S4E dengan MtkDroidTools

Sekianlah tutorial cara mengembalikan nomor IMEI yang hilang di android, supaya ulasan ini mampu membantu anda yang lagi mengalami kesulitan yang disebabkan hilangnya IMEI di android kesayangan anda.

0 Response to "Cara Mengembalikan Imei Android Yang Hilang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel