Sukses Install Android Lollipop Di Oppo Find 7 Tanpa Pc

Sukses install Android Lollipop di Oppo Find  Sukses install Android Lollipop di Oppo Find vii Tanpa PC

Android Lollipop merupakan tonggak awal perubahan besar yang dilakukan pada organisation operasi android. Pada versi Android inilah Google mengenalkan antar muka organisation gres yang dikenal dengan nama Material Design.

Seperti biasa, perangkat besutan google menyerupai Nexus dan Android One menjadi yang pertama menerima jatah pembaruan organisation Lollipop ini.

Sedangkan produk smartphone merk lain menyerupai Samsung Milky Way Grand Prime dan Oppo Find vii terbilang agak terlambat menerima jatah Upgrade.

Baca Juga :
•    Cara Upgrade Android Kit Kat ke Lollipop Milky Way Grand Prime

Oppo Find vii yang pada awal kemunculannya sekitar three tahun yang lalu, sukses merebut pasar smartphone untuk kalangan menengah kita ketahui mentok di android versi Jelly Bean 4.3.

Karena desakan dari konsumen setianya yang masih menggunakan perangkat Oppo lawas menyerupai Find vii ahirnya Pihak Oppo resmi merilis Pembaruan OS Lollipop meski masih versi Beta.

Pembaruan ini terlihat agak mengejutkan karena melangkahi Android Kit Kat yang terlihat lebih lama hadir sebelum Lollipop.

Manfaat Upgrade ke Android Lollipop

Sebelum buru-buru update apakah anda sudah mengetahui manfaat apa yang akan anda dapatkan dengan mengupgrade OS android Oppo Find vii ke Lollipop..?

Manfaat Pertama : Dengan menginstall pembaruan organisation ke versi Lollipop, Oppo Find vii anda menjadi lebih ekonomis dalam penggunaad daya baterai, karena Google membuat Project Volta yang fungsinya merevisi penggunaan daya berlebih pada versi android terdahulu.

Secara otomatis organisation akan mematikan penggunaan daya tidak perlu dan mengaktifkannya pada kembali ketika benar-benar diperlukan.

Manfaat Kedua : Dengan anda menjalankan Upgrade Android ke Lollipop berarti anda telah meningkatkan tinggkat keamanan perangkat anda.

Pasalnya, google pada versi android kali ini membenamkan fitur Add User yang memungkinkan anda menambah pengguna gres pada perangkat dengan fitur yang disesuaikan (dibatasi) misalnya hanya untuk SMS atau Telephone saja.

Manfaat Ketiga : UI Material Design yang usung Google harus diakui semakin mempercantik tampilan android. Transisi perpindahan aplikasi terlihat lebih menarik dan icon –icon aplikasi dibuat apartment dengan kombinasi tumpukan warna yang menarik.

Tetapi berhubung Oppo punya UI sendiri yang diberinama Color OS, nuansa Material Design mungkin akan terasa agak kurang. Namun solusinya mampu anda dapatkan nanti pada jawaban artikel ini.

Manfaat Keempat : Menjalankan Upgrade OS Oppo Find vii ke Lollipop akan meningkatkan performa hape anda sampai iv kali lipat.

Hal ini disebabkan Google mengganti Dalvik yang bertindak sebagai emulator organisation dengan ART (Android Run Time) yang mana ART dikalim Google berjalan iv kali lebih cepat dari Dalvik.

Dengan iv Manfaat tadi seharusnya anda tidak perlu ragu lagi untuk segera Upgrade ke Lollipop.

Cara Install Android Lollipop Oppo Find 7

a.    Alat dan Bahan Yang Diperlukan

Download firmware Lollipop untuk Oppo Find vii pada link http://bit.ly/ColorOS_2_1_0i_beta dengan ukuran file sekitar 950 MB. Setelah didownload simpan file Update tadi X9006&X9076ColorOS_V2.1.0i_Beta_full.zip ke SD Card.

Untuk menjalankan proses upgrade ini pastikan baterai ponsel anda total 100 %. Hal ini untuk menghindari perangkat kehabisan daya pada ketika proses instalasi organisation sedang berlangsung.

Pindahkan file penting menyerupai foto dan Video yang ada pada penyimpanan internal ke SD Card atau melakukan Backup dengan menyalin data-data tersebut ke figurer supaya lebih aman.

b.    Cara Menjalankan Upgrade Andorid Oppo Find 7

Masuk recovery dengan menekan tombol kombinasi Power + Volume Bawah
Gunakan tombol ability untuk kembali kemenu utama dan book atas dan bawah untuk memilih sajian yang ada pada Recovery.

Pilih Bahasa, disarankan menggunakan bahasa inggris (kecuali anda mampu bahasa China).

Pada organisation recovery Pilih sajian kedua kemudian jalankan perintah Wipe information dan Cache kemudian tunggu sampai proses selesai. Proses ini akan menghapus aplikasi dan akun yang ada pada organisation yang telah ada.

Untuk diingat...!

Pastikan anda telah melakukan Backup file penting menyerupai nomor kontak dan menyimpannya di kawasan yang aman, saya rekomendasikan di Google Drive agar setelah proses install selesai anda mampu langsung download file kontak tersebut.

Jika proses wipe information dan cache selesai, kembali kemenu utama dengan menekan tombol ability kemudian pilih sajian Install from SD Card dan cari file X9006&X9076ColorOS_V2.1.0i_Beta_full.zip yang sudah anda download tadi.

Klik file X9006&X9076ColorOS_V2.1.0i_Beta_full.zip dan jalankan proses penginstalan system. Jalannya proses ini agak lama jadi anda harus sedikit bersabar terutama pada ketika proses telah mencapai progress xc %.

Perangkat akan meminta Reboot (Restart), setelah restart dan masuk kesistem yang juga akan sedikit lama sekitar v menit mampu juga lebih. Masukkan information yang diharapkan menyerupai akun google dll.
Selamat menikmati Android Lolipop dalam balutan Color OS.

Penutup

Versi android v untuk Oppo Find vii mungkin UI fabric Design yang google ingin populerkan tidak begitu terasa karena telah dimodifikasi menjadi Color OS.

Untuk itu mimin rekomendasikan menginstall Google Louncher agar nuansa fabric pattern yang memang menjadi cirri khas Lollipop mampu anda nikmati.

Untuk Informasi Lebih Lanjut, silahkan baca referensi di Oppo Forum

0 Response to "Sukses Install Android Lollipop Di Oppo Find 7 Tanpa Pc"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel