Instal Android Marshmallow Pada Zenfone 2 Laser Ze550kg


Instal Android Marshmallow Pada Zenfone  Instal Android Marshmallow Pada Zenfone 2 Laser ZE550KG


Cara Instal Android Marshmallow Pada Zenfone 2 Laser ZE550KG- Saya gotong royong agak was-was pada ketika akan melakukan upgrade android Zenfone 2 Laser ZE550KG 5.5” Z00WD.

Dari beberapa review dari forum Asus Zentalk, pembaruan organization ke Android K ini ternyata memiliki begitu banyak kekurangan (BUG).

Dari curhatan fellow member Asus ZenTalk Community saya ahirnya tahu kalau ternyata firmware gres ini katanya mampu menjadikan kerusakan serius pada ponsel mirip :

•    Tidak ada sinyal addition hilangnya nomor IMEI
•    Ponselnya jadi semakin boros daya
•    Internetan jadi lemot meskipun berada pada surface area 4G

Atas bencana tersebut banyak yang menyesal telah melakukan upgrade dan memilih untuk downgrade ke versi Lollipop yang lebih stabil.

Tapi rasa penasaran saya tidak mampu terpuaskan selama belum mencoba sendiri menginstal firmware Android Marshmellow pada Zenfone 2 Laser saya.

Dengan adanya informasi BUG yang didapat dari berbagai sumber, hasilnya saya putuskan untuk tetap melakukan upgrade tapi dengan persiapan yang benar-benar matang.

Apa persiapan yang saya lakukan…?

Persiapan Sebelum Upgrade Android

Melakukan Back Up. File penting mirip akun, nomor kontak, foto, video dan file music yang ada pada ponsel Zenfone terlebih dahulu saya amankan di laptop.

Akun Facebook, Gmail, Akun Asus saya simpan dalam bentuk notepad, sedangkan kontak telah saya sinkornkan dengan Google Contact.

Mengetahui Informasi Ponsel. Informasi ponsel mirip Nomor Seri, SKU dan Firmware yang digunakan ketika ini telah saya catat agar memudahkan kita mendownload firmware yang tepat.

Mendownload Fimrware Untuk ZE550KG Z00WD. Setelah semua file penting aman serta sudah mengetahui special dari ponsel, maka langkah selanjutnya yakni mendownload firmware android K secara manual disitus resmi ASUS.

Oia…

Sebenarnya anda mampu melakukan pembaruan organization via OTA (Over The Air) dengan membuka carte du jour pengaturan / Tentang Ponsel / Pembaruan Sistem.

Jika tersedia, anda akan diarahkan untuk mengikuti mendownload firmware yang ukurannya lebih dari 1 GB.

Untuk itu pastikan daya baterai dalam kondisi 100 % serta koneksi network anda cepat untuk mendownload firmware yang diperlukan.

Setelah download selesai, langkah instalasinya akan dibimbing oleh system.

Biasanya akan diminta restart dan penginstalan organization gres akan berjalan dengan sendirinya.

Tetapi…

Berhubung ponsel saya tidak mampu melakukan upgrade secara OTA alasannya ialah yakni tidak menerima pemberitahuan adanya organization baru, meski telah melakukan pengecekan berkali-kali.

Maka jalan satu-satunya yakni dengan download manual.

Untuk Zenfone 2 Laser ZE550KG Z00WD, firmware yang digunakan sama mirip firmware milik ZE550KL dengan arahan Z00L.

Sehingga nanti firmware yang akan anda download filenya bernama mirip “ UL-Z00L-WW-1.17.40.1234-user “

Pastikan firmware yang anda download SKU-nya sesuai dengan SKU pada Ponsel anda, misalnya mirip pola diatas.

Firmware dengan nama file “ UL-Z00L-WW-1.17.40.1234-user “ SKU-nya WW (World Wide) yang artinya produk tersebut yakni produk versi Global. Apabila ponsel anda SKU-nya TW (Taiwan) maka downloadlah versi Firmware TW.

Perhatian…

Saya tidak langsung menggunakan firmware versi terbaru, tapi bertahap mulai dari versi yang lebih lama sampai terbaru.

Awalnya, ponsel Asus saya menggunakan firmware dengan SKU “ UL-Z00L-WW-1.16.40.763-user “, agar tidak mengalami kerusakan mirip pengguna Zenfone yang lain, saya mendownload v Firmware sekaligus.

1.    UL-Z00L-WW-1.16.40.763-user (Firmware Bawaan Pabrik)
2.    UL-Z00L-WW-1.17.40.1234-user
3.    UL-Z00L-WW-1.17.40.1531-user
4.    UL-Z00L-WW-21.40.1220.1708-user
5.    UL-Z00L-WW-21.40.1220.1794-user (Yang Saya Gunakan Saat ini)

Catatan :
Urutan instalasinya mirip nomor urut firmware diatas, jadi dalam sehari saya melakukan four kali penginstalan system.

Menurut saya dengan melakukan penginstalan secara berurutan mirip diatas, ponsel saya tidak akan kaget sehingga tidak terjadi crash antara organization lama yang masih Lollipop 5.02 dan organization gres Android K 6.01.

Menurut pendapat saya lagi…

Yang menjadikan ponsel mengalami persoalan setelah upgrade ke Android K yakni GAP antara organization lama dengan yang gres terlalu jauh.

Cara Instal Firmware Android Marshmallow

Cara instalasi firmware android pada ponsel Asus menurut saya yang paling mudah, alasannya ialah yakni tinggal anda re-create firmware yang telah didownload tadi ke memori internal menggunakan kabel data.

Setelah tamat anda re-create file tersebut kemudian anda cabut kabel USB dari ponsel, organization Android akan memberitahukan ada file update tersedia.


Tap tombol pemberitahuan tersebut kemudian ada perintah untuk instal firmware. Prsoes instalnya agak lama, jadi pastikan anda sudah mengisi daya baterai sampai penuh.

Apabila nanti anda ingin downgrade, anda tinggal re-create firmware Lollipop yang stabil, kemudian namai ulang mirip firmware terbaru.

Prosesnya sama mirip ketika upgrade, tapi nanti setelah anda install firmwarenya lakukan reset via System Recovery.

Pengalaman Penggunaan

Selama three minggu menggunakan Zenfone 2 Laser ZE550KG dengan Android Marshmallow, tidak ada persoalan yang saya temukan mirip yang dikeluhkan oleh teman-teman anggota forum Asus Zentalk.
Malahan saya lebih suka dengan android M.

Setidaknya ada four hal Yang saya sukai dari Android K ini yaitu :
Tampilan Icon Yang Lebih Segar dan Menarik. Zenfone saya mirip terlahir kembali alasannya ialah yakni menjalankan tampilan UI yang lebih segar dengan bentuk icon yang lebih menarik.
Koleksi Theme dan Wallpaper Yang Lebih Lengkap. Saat masih menggunakan android Lollipop hanya tersedia beberapa tema costless di Google Playstore. Setelah beralih ke Android M, ada ribuan tema menarik yang disediakan untuk anda download, baik itu yang costless maupun berbayar.
Manajemen RAM Yang Lebih Baik. Saat masih menggunakan Android Lollipop, dalam kondisi stand upward by, hanya tersedia 350-500 MB Free RAM, setelah Upgrade Android ke Marshmallow RAM yang tersisa mampu 700 MB- 1GB .

Itulah keseluruhan langkah menginstal pembaruan organization pada Zenfone 2 Laser ZE550KG Z00WD dari Lollipop ke Marshmallow.

Jangan lupa untuk membaca panduan upgrade android lainnya.

0 Response to "Instal Android Marshmallow Pada Zenfone 2 Laser Ze550kg"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel