Berhasil..!! Upgrade Os Android Samsung J5 Ke Marshmallow


Berhasil..!! Upgrade OS Android Samsung J5 Ke Marshmallow - Samsung galaxy SM-J500G karenanya resmi menerima pembaruan OS Android yang lebih tinggi yakni Android Marshmellow 6.0.1.

Pembaruan ini membawa cukup banyak perubahan yang pastinya akan menambah kenyamanan kau berakaktifitas dengan hape sehari-hari.

Seperti kabar yang telah banyak beredar sejak beberapa bulan yang kemudian akan membawa banyak perubahan pada sistem UI maupun pada fitur.

8 Fitur Android Marshmallow dan Manfaatnya Bagi Anda

1.    OK Google Pada Layar

Fitur OK Google yang membuat segala aktifitas di Ponsel Android tidak melulu menggunakan tangan menjadi lebih praktis digunakan lantaran sudah ada dilayar utama.

Anda tinggal menekan tombol Mikropon yang ada di Search Box kemudian mengucapkan OK Google. Masalah keakuratan memang menjadi persoalan besar dari aplikasi ini dimana seringkali si Google salah dengar misalnya SWITCH yang ditampilkan CHELSEA.

2.    Google Now On Tap

Pada dasarnya Google Now On Tap yakni mesin pencari yang akan menampilkan hasil berupa Card atau Kartu yang mampu anda pilah sesuai keinginan.

Awalnya pencarian berbasiskan teks kemudian berkembang dengan ditambahkannya fungsi perintah suara menyerupai halnya Apple SIRI dan Cortana milik Microsoft.

3.    Battery Saver

Adanya Project Volta pada edisi Android Lollipop membawa manfaat yang sangat berarti bagi pengembangan fitur Sistem Operasi Android seterusnya.

Sebelumnya di Android L, penghematan baterai berlangsung secara otomatis dan terkadang memangkas fungsi tertentu yang pengguna butuhkan.

Perbaikan dilakukan di Android chiliad dimana anda mampu mengaktifkan Mode Hemat Daya dengan mengakses sajian Pengaturan >> Baterai >> Hemat Daya.

Pada sajian ini akan ditampilkan information berupa listing aplikasi yang memakan banyak daya baterai sehingga mampu anda kontrol pemakaian dayanya dengan lebih baik.

4.    Pesan Pada Layar Saat Perangkat Terkunci

Kehilangan perangkat dijalan merupakan hal yang paling ditakutkan semua orang lantaran mampu menjadi celah orang mengambil information pribadi anda.

Pada edisi Android Marshmallow ada fitur menarik dan ternayata sangat perlu dimana anda mampu menambahkan pesan tertentu pada layar perangkat disaat perangkat terkunci.

Anda mampu menulis Nama dan Alamat maupun Nomor kontak yang mampu dihubungi jikalau kebetulan ada orang yang menemukan perangkat Android anda dijalan.

5.    Pengaturan Permison Masing-Masing Aplikasi

Buka Menu Pengaturan -> Aplikasi -> Nama Aplikasi -> Permision untuk mengatur apa saja yang mampu diakses oleh aplikasi.

Fitur ini ada lantaran semakin tingginya rasa khawatir akan adanya aplikasi tertentu yang tanpa izin mengumpulkan information pribadi dengan mengakses aplikasi semisal GPS dan Kamera secara tersembunyi.

6.    Menampilkan Persentase Baterai

Anda mungkin sering bingun dengan ponsel Android generasi awal yang mana kita harus masuk ke sajian pengaturan untuk mengetahui sisa daya dalam baterai.

Alternative lainnya menggunakan aplikasi yang fungsinya hanya sebatas menampilkan persentase baterai yang dibayar dengan iklan yang mengganggu.

Pada edisi Android Marshmallow persentase baterai mampu anda mampu menampilkan persentase baterai dengan mengakses System UI Tuner kemudian Aktifkan opsi guna menayangkan Persentase Baterai.

7.    Native File Explorer

Meskipun dirasa tidak terlalu penting adanya File Explorer Native dari Google menambah aneka pilihan aplikasi pengaturan berkas yang ada ketika ini.

Meskipun memiliki keterbatasan fitur menyerupai tidak adanya opsi untuk mengatur permision sebuah file dan hanya berkutat pada fungsi umum sebuah File Explorer menyerupai Salin, Pindah dan Hapus.

8.    Pengaturan Volume Lebih Baik

Pada edisi android sebelumnya, ketika memperkecil Volume perangkat ketika mendengarkan musik seringkali juga ikut memperkecil fungsi lain menyerupai book Alarm dan Panggilan.

Keluhan pengguna ini dijawab Google dengan melakukan perbaikan pada pengaturan Volume dimana setelah menekan tombol book (+/-) akan ada slider invidu untuk masing-masing fungsi menyerupai Media, Alarm dan Panggilan tanpa harus masuk kemenu Pengaturan.

Nah itulah 8 hal gres yang akan anda temukan jikalau anda melakukan Upgrade ke Android vi Marshmallow, apakah anda tertarik untuk mencobanya...?

Berikut penjelasan Cara Upgrade OS Android Samsung J5 J500G  ke Marshmallow

Cara 1. Menggunakan Samsung KIES

Untuk melakukan upgrade firmware perangkat android Samsung secara online ada dua cara yang mampu ditempuh : Menggunakan Samsung KIES atau Via OTA .

Apabila kau memilih melakukan upgrade menggunakan Samsung KIES berarti kau memerlukan alat bantu berupa seperangkat komputer (direkomendasikan menggunakan laptop untuk menghindari kejadian dimana proses upgrade berhenti lantaran listrik mati).

Nantinya, aplikasi Samsung KIES inilah yang akan melakukan download file upgrade firmware kemudian memasangnya keperangkat.

Tetapi sebelum memutuskan menggunakan Samsung KIES untuk upgrade firmware ada persiapan yang harus kau lakukan :
  • Persiapan 1. Back upwards information penting yang ada di perangkat android kamu, mampu menggunakan Samsung KIES itu sendiri atau secara manual dengan mengcopy file berharga kau ke memori eksternal atau ke komputer. Untuk aplikasi yang terpasang di perangkat, mampu di backup menggunakan aplikasi carbon atau membaginya melalui jaringan Wi-Fi menggunakan aplikasi Shareit dengan terlebih dahulu memasang shareit di komputermu tentunya.
  • Persiapan 2. Komputermu terkoneksi dengan jaringan meshing yang cepat dan stabil. Tidak direkomendasikan menggunakan information seluler yang kekuatan sinyal mampu turun naik. Kalaupun terpaksa menggunakan Modem, pilihlah provider yang sinyalnya internetnya stabil serta pastikan kau memiliki paket information setidaknya two kali lebih besar dari ukuran file yang akan didownload ( minimal kau punya paket information iii GB).
  • Persiapan 3. Charge perangkat androidmu sampai 100 %.
  • Persiapan 4. Tersedia setidaknya two GB ruang kosong pada memori internal.
  • Persiapan 5. Kamu memiliki kabel information ori bawaan perangkat dan dalam kondisi baik.

Langkah-Langkah Upgrade Via KIES

Langkah 1. Download dan instal Samsung KIES. Samsung KIES V.2 ditujukan untuk perangkat android Jelly Bean kebawah, sedangkan yang V.3 ditujukan untuk perangkat android dengan Android  Kit Kat keatas.

Langkah 2. Matikan ponsel kemudian masuk ke Download Mode dengan cara menekan tombol HOME + VOLUME BAWAH + POWER

Langkah 3. Jalankan Samsung KIES kemudian hubungkan perangkat yang akan diupgrade firmwarenya menggunakan kabel information dengan masih menjalankan download mode, serta tunggu sampai perangkat benar-benar telah tersinkron dengan aplikasi.

Langkah 4. Setelah terbaca dengan baik, aplikasi KIES akan menginformasikan adanya pembaruan firmware tersedia untuk ponsel kau dengan munculnya tombol “ UPGRADE FIRMWARE”.

Langkah 5. Klik tombol UGRADE FIRMWARE kemudian centang pernyataan pesetujuan “ Bahwa Saya Telah Membaca Semua Informasi Diatas “ kemudian klik lagi tombol “ MULAI PEMUTAKHIRAN” yang ada di bawahnya.

Langkah 6. Tunggu sampai aplikasi KIES selesai mendownload firmware yang diharapkan yang nantinya akan dilanjutkan dengan proses instalasi firmware. Untuk itu pastikan kau tidak melepaskan sambungan pada ketika kedua proses ini berjalan.

Langkah 7. Apabila tampil pesan “Pembaruan Peranti Tagar Selesai” berarti proses upgrade telah kau lewati sehingga mampu dicabut sambungan perangkat dengan komputer dan mulai ulang perangkatmu.

Cara 2. Via OTA

  • Persiapan 1. Tersedia jaringan meshing yang stabil dan cepat (direkomendasikan menggunakan jaringan Wi-Fi). Jika menggunakan Data Seluler setidaknya tersedia dua kali lipat ukuran File Update yang akan didownload. Misalnya File Update / Upgrade berukuran 1.5 GB, minimal paket information anda tersedia iii GB.
  • Persiapan 2. Sediakan two GB ruang kosong dalam ruang penyimpanan internal perangkat anda untuk menyimpan sistem gres yang akan dipasang.

Langkah-Langkah Upgrade Android Samsung Via OTA

Langkah 1. Pastikan anda telah mendapatka notifikasi adanya pembaruan organisation pada perangkat anda yang ditandai dengana danya ikon angka 1 pada sajian setting. Jika tidak, lakukan pengecekan manual dengan membuka sajian PENGATURAN -> TENTANG PONSEL -> INFORMASI PERANGKAT LUNAK -> CEK KETERSEDIAAN PERANGKAT LUNAK TERBARU.

Langkah 2. Setelah menerima notifikasi, Klik sajian Setting tersebut kemudian tap untuk menerima information exceptional perihal isi dari pembaruan perangkat lunak yang akan didapat.

Langkah 3. Download file pembaruan (Update) Setelah itu sistem akan mencari file update dan tunggu prosesnya selesai 100%.

Langkah 4. Setelah proses download selesai organisation akan meminta untuk melakukan Restart guna menginstal File Update yang telah didownload tadi.

Harap maklum jikalau booting pertama kali agak sedikit lama, lantaran organisation gres terlebih dahulu memindai hardware dana plikasi yang telah terpasang pada organisation sebelumnya.

Sampai proses ini, boleh dikatakan proses upgrade Android telah berhasil anda lakukan.

Cara 3. Flash Menggunakan Odin

Untuk mampu menjalankan proses flashing pada perangkat Android Samsung  dengan aman tanpa meninggalkan persoalan dibelakang hari pastikan kau telah melakukan persiapan yang matang dengan menyediakan alat dan materi menyerupai :

Persiapan 1. Mendownload Firmware yang sesuai dengan Versi PITA DASAR / NOMOR VERSI perangkat Samsung yang akan di Flash ( itu lho yang ada ukiran pena HXCU / DXU / XXU dll ). Untuk mengetahui versi Pita Dasar buka sajian : SETTING -> TENTANG PERANGKAT -> INFORMASI PERANGKAT LUNAK, perhatikan pada VERSI PITA Dasar atau NOMOR VERSI.

Untuk dicatat dengan PITA DASAR / NOMOR VERSI Firmware HXCU hanya mampu terpasang pada Ponsel dengan Pita Dasar HXCU juga. Jika  memaksakan untuk memasang Firmware yang berbeda, akan terjadi ERROR pada aplikasi Odin.

Persiapan 2. Download kemudian instal Driver USB Samsung. Driver USB digunakan untuk memberi information (Informasi) Hardware dan Software ponsel android Samsung pada Sistem Operasi Windows yang komputer  jalankan.

Persiapan 3. Download aplikasi Odin yang akan membantu kita menginstal Firmware kedalam perangkat Android Samsung .

Persiapan 4. Komputer dengan Sistem Operasi Windows, mampu Windows 7, 8 dan 10. Direkomendasikan menggunakan Laptop ketimbang Komputer Desktop untuk menghindari kejadian terhentinya proses Flashing selesai Listrik mati.

Persiapan 5. Kabel Data Original bawaan hape yang masih dalam kondisi baik. Hindari menggunakan kabel information milik hape dengan merek yang berbeda.

Persiapan 6. Pastikan daya baterai dalam kondisi 100 % atau setidaknya 60%. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya perangkat kehabisan daya pada ketika proses pemasangan sistem sedang berjalan.

Persiapan 7. Back Up (mencadangkan) file-file penting menyerupai kontak, video, foto dll ke retentivity eksternal atau ke harddsik komputer. Meskipun dalam proses flashing nanti tidak akan menghapus information tapi sebagai persiapan saja siapa tahu perangkat mengalami persoalan dan perlu di FFR (Format Factory Reset.

Langkah-Langkah Upgrade Android Via Odin

Langkah 1 : Instal Samsung USB Driver pada komputer. Jika  sudah terinstal Samsung KIES di komputer  maka lewati langkah ini. Driver USB berfungsi supaya Sistem Operasi windows mampu membaca ponsel android.

Langkah two : Sekarang, aktifkan USB debugging pada perangkat Samsung . Untuk mengaktifkan USB debugging dengan cara buka sajian Pengaturan -> Opsi Pengembang -> Pendebug USB kemudian centang juga Buka Kunci OEM jikalau ada ( Mode Pengembang disembunyikan untuk android 4.4.4 ke atas). Sedangkan untuk menampilkan sajian opsi pengemban Buka Pengaturan -> Tentang Perangkat -> Versi Pita Basis (klik selama 6-8x).

Langkah iii : Matikan daya perangkat Samsung kemudian masuk ke Mode Download dengan cara tekan dan tahan tombol VOLUME BAWAH + HOME + TOMBOL POWER. Pada ketika handphone bergetar lepaskan tombol ability tapi tetap tekan tombol book bawah dan home. 

Langkah four : Pada Download Mode  akan melihat tanda peringatan segitiga berwarna kuning kemudian tekan tombol VOLUME ATAS untuk melanjutkan.

Langkah v : Jalankan aktivitas Odin kemudian sambungkan ponsel Android dengan komputer. Tampilan Odin akan tampak menyerupai gambar berikut :


Langkah vi : Odin secara otomatis akan mengenali perangkat lantaran sebelumnya kita sudah menginstal driver USB (Langkah No.1) dan ID:COM yang diberi tanda 1 pada gambar diatas berwarna BIRU. Pada Message Box akan muncul pesan “Added” sesaat setelah Ponsel Android tersambung dengan komputer. Pada sajian Option dan Pit biarkan pada pengaturan defaultnya menyerupai “Auot Reboot” dan” F. Reset Time “.

Langkah vii : Masukkan Firmware yang akan diinstal dengan menekan tombol PDA / AP yang ditunjukkan dengan No.3 pada gambar diatas kemudian pilih file tar.md5 yang telah diekstrak.

PENTING....!!!

Biasanya firmware Android Samsung terdiri dari satu file AP saja dengan format Tar.MD5. Apabila nanti firmware yang kau download ternyata terdiri dari banyak file menyerupai gambar diatas, perhatikan instruksi awal file menyerupai AP, BL, CP, CSC, HOME_CSC.

Masukkan File tersebut pada kolom ODIN yang sesuai dengan instruksi nama File. Khusus untuk CSC hanya digunakan jikalau kau ingin menghapus semua akun dan aplikasi (Factory Reset) jikalau tidak ingin menghapus data, pilih HOME_CSC.

Langkah 8 : Sekarang, klik pada tombol START (No.4 )di Odin untuk memulai proses Flashing.

Langkah ix : Setelah muncul pesan PASS pada kotak berwarna hijau, lepaskan kabel USB dari perangkat (selama proses ini, perangkat  akan mengalami restart secara otomatis).

Booting awal perangkat setelah menjalani proses Flashing akan berlangsung agak lama lantaran sistem gres perlu membaca hardware dan memasang aplikasi terbaru pada perangkan .

Apabila setelah instalasi melakukan Wipe Data Factory Reset (WDFR) kau akan melakukan SET UP awal menyerupai layaknya hape baru. Jika tidak sistem akan langsung masuk kemenu utama dengan akun dan aplikasi yang sebelumnya ada di perangkat .

Wipe Data Factory Reset (WDFR) diharapkan untuk membersihkan Sistem Android gres dari sisa-sisa sistem yang lama supaya tidak bentrok sehingga muncul persoalan gres menyerupai Bootloop.

Penutup

Demikian tutorial cara Upgrade OS Android Samsung J5 SM-J500G ke Marshmallow, semoga bermanfaat.

0 Response to "Berhasil..!! Upgrade Os Android Samsung J5 Ke Marshmallow"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel