3 Efek Pembaruan Software Android Samsung


 Efek Pembaruan Software Android Samsung  three Efek Pembaruan Software Android Samsung


3 Efek (Manfaat) Utama Pembaruan Software Android Samsung - Agar Smartphone Android Samsung Milky Way anda selalu dalam performa yang terbaik, pastikan anda telah menjalankan Perangkat Lunak Terbaru.

Perangkat Lunak ini mampu anda dapatkan dengan cara mengeceknya di Menu Pembaruan Sistem atau melalui Google Playstore.

Tapi anehnya, banyak saya temukan sobat yang justru ingin mematikan notifikasi adanya software terbaru untuk hape mereka.

Padahal pihak manufaktur telah berbuat sangat baik dengan mengirimkan pembaruan software yang pastinya akan membuat System Ponsel menjadi lebih baik.

Supaya anda tidak menjadi salahsatunya.Kali ini, saya akan menjelaskan Pentingnya menginstal pembaruan perangkat lunak Android pada Ponsel Samsung anda.

Tidak lupa pula langkah-langkah memperbarui Software hape android Samsung anda secara aman tanpa menghapus information yang ada di memori internal.

Efek Pembaruan Perangkat Lunak Android

Ada three (tiga) manfaat yang mampu anda dapatkan dengan memperbarui perangkat lunak android ialah :
  1. Menjaga keamanan system
  2. Menjaga kestabilan sistem dan 
  3. Menambahan fitur gres yang bermanfaat

#1. Meningkatkan Kemanan System.

Beberapa waktu kemudian santer terdengar kabar ada Artis yang Smartphone-nya diretas Hacker sehingga foto-foto dalam Smartphone-nya tersebar luas kehalayak lewat internet.

Anda pasti bertanya. Bagaimana mampu foto-foto yang ada pada perangkat smartphone mampu diambil dari perangkat lain dengan mudah…?.

Sebenarnya sih tidak mudah, tetapi bisa..! Namanya juga buatan manusia pasti ada saja kurangnya, begitu juga dengan software pada perangkat Android.

Selalu ada celah yang mampu dimanfaatkan oleh Hacker untuk menerobos masuk dan mencuri file penting pada smartphone, terutama saat perangkat tersambung dengan jaringan internet.

Untuk itu, celah-celah keamanan ini perlu ditambal. Caranya dengan menginstall software versi terbaru yang telah disempurnakan.

#2. Menjaga Kestabilan System

Dulu saat masih menggunakan Samsung Milky Way Grand Duos Gt i9082 yang menjalankan versi Android 4.1.2.

Saya merasa kesulitan mematikan aplikasi pemutar mp3, harus ditutup secara paksa (Force Close) gres bisa.

Setelah menginstall update Android ke versi 4.2.2, masalah tersebut terselesaikan dan menutup pemutar mp3 cukup dengan sekali swipe saja.

#3. Penambahan Fitur Baru

Kelemahan OS Android ialah : Sistem ini menghasilkan begitu banyak sampah yang jikalau dibiarkan akan mengurangi ruang penyimpanan internal.

Makanya...Aplikasi pembersih sangat selalu dipasang di hape Android.

Sayangnya...aplikasi pembersih ini juga menimbulkan ponsel menjadi lambat lantaran ialah ikut mengkonsumsi RAM.

Untungnya saat masih menggunakan Milky Way Grand Prime yang kebetulan mendapatkan Upgrade Android Versi 5.0.2.

Selain menambah anggun tampilan, Sistemnya juga dibekali dengan aplikasi pembersih bawaan Device Maintainance sehingga tidak perlu instal Ccleaner, AVG Cleaner dll.

Nah...dari tiga ilustrasi diatas mampu diambil kesimpulan jikalau Update perangkat lunak smartphone android itu penting sekali untuk anda jalankan, malahan Wajib.

Selain untuk meningkatkan keamanan perangkat dari serangan Hacker,  juga untuk menambah kenyamanan dan akomodasi anda menggunakan smartphone android dengan memanfaatkan fitur-fitur gres yang disematkan.

Jenis-Jenis Perangkat Lunak Android

Pertama saya mau meluruskan dulu kalau ada two (dua) tipe perangkat lunak yang ada pada Ponsel android anda ialah :
  1. Sistem Operasi dan 
  2. Aplikasi.
Perangkat Lunak sistem operasi  itu ya Android itu sendiri (Lollipop, Marshmallow dll) sedangkan Aplikasi itu merupakan perangkat lunak dengan fungsi khusus mirip Shareit, Facebook, WhatsApp dll.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, ada dua jenis perangkat lunak android ialah Perangkat lunak sistem dan aplikasi.

Memperbarui perangkat lunak Sistem android baik itu yang berisi Patch perbaikan sistem maupun Versi Android Terbaru yang diberikan Samsung untuk hape anda mampu dilakukan dengan cara :  membuka sajian Setting (Setelan) / Tentang Ponsel (About Phone) / Pembaruan Perangkat Lunak Otomatis.

Lalu klik periksa ketersedian perangkat lunak. Jika tersedia, maka akan ada pemberitahuan dan exceptional dari pembaruan yang akan didownload. Setelah anda faham isi file pembaruan anda tinggal mengunduhnya dengan menekan tombol Download.
Ada baiknya saat mendownload pembaruan perangkat lunak sistem, anda menyediakan paket information yang cukup, baterai dalam kondisi total 100 %.

Pembaruan Aplikasi Android

Mengapa aplikasi-aplikasi tersebut harus diperbarui...?

Seperti yang telah mimin jelaskan diawal, aplikasi versi terbaru akan membawa perbaikan maupun fitur gres yang akan memudahkan dalam menggunakan aplikasi.

Seperti pola aplikasi Masengger Facebook yang dulu hanya mampu digunakan sekedar mengirim pesan teks dan gambar.

Tetapi sekarang ada fitur panggilan video (Videocall) yang mampu anda gunakan sehabis menjalankan aplikasi Masengger versi terbaru.

Secara online anda mampu mendownloadnya melalui Google Playstore, Milky Way Aps maupun pasar aplikasi sejenis mirip Xiaomi Appstore, Oppo Store dll.

Update melalui Google Palystore caranya sama saja mudahnya dengan update aplikasi melalui Milky Way Apps. Bedanya, Milky Way Apps didesain khusus menyediakan perangkat lunak terbaru untuk Smartphone Android Galaxy, baik itu aplikasi pihak ketiga maupun bawaan sistem.

Cara Update Aplikasi di Playstore

Masuk ke Google Playstore dengan login menggunakan akun Google anda. Setelah masuk beranda Playstore, swipe kekanan untuk melihat sajian Playstore kemudian klik “Aplikasi dan Game Saya”.

Selanjutnya akan ditampilkan aplikasi apa saja yang belum anda update. klik tombol “Update semua” untuk mulai menjalankan proses pembaruan.
Kalau anda kebetulan tidak ada paket information cyberspace untuk memperbarui aplikasi pribadi dari Google Playstore atau Milky Way Apps. Anda mampu kewarnet sebentar untuk download aplikasi mentah dalam format APK disitus APK Mirror.

Database aplikasi begitu lengkap disitus ini, bahkan ada aplikasi yang tidak akan anda temukan di Google Playstore mirip Google Camera.

Bagaimana kalau tidak ada paket information maupun tidak punya uang untuk sewa cyberspace ...?

Tidak usah khawatir, masih ada cara option yang tidak mengeluarkan biaya.

Caranya ialah mengembangkan aplikasi terbaru dari Smartphone android sobat menggunakan aplikasi ShareIt. Menurut isu kecepatan transfer menggunakan Shareit ten kali lebih cepat dibanding Bluetooth.

Kesimpulan

Menjalankan update perangkat lunak wajib anda jalankan semoga smartphone Android Milky Way anda tidak praktis diretas Hacker dan bug-bug pada sistem yang lama mampu ditambal.

Ada dua jenis perangkat lunak yang perlu untuk diupdate ialah : perangkat lunak sistem dan aplikasi.

Sebelum menjalankan update, pastikan anda telah melakukan pencadangan baik itu pencadangan sistem maupun file-file penting di memori internal ke SD Card atau laptop.

Memperbarui perangkat lunak sistem mampu dilakukan secara online dan offline.

Perangkat lunak aplikasi mampu diperbarui secara online menggunakan Google Playstore atau Milky Way Apps.

Secara offline, aplikasi-aplikasi yang ingin anda update mampu diunduh paket APK-nya disitus APK Mirror kemudian instal secara manual, tapi pastikan perangkat anda mengizinkan aplikasi sumber tidak terpercaya mampu diinstall.

Anda juga mampu meminta tunjangan sobat anda membagikan aplikasi terbaru yang telah terinstall menggunakan aplikasi Shareit atau aplikasi sejenis mirip Super Beam.

Ada pertanyaan...?

0 Response to "3 Efek Pembaruan Software Android Samsung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel