2 Cara Simpel Update Android Samsung A3 2017 Ke Oreo


 Bagi kamu yang menggunakan Samsung Milky Way Influenza A virus subtype H5N1 2 Cara Praktis Update Android Samsung A3 2017 ke Oreo

/ 2 Cara Praktis Update Android Samsung A3 2017 ke Oreo

Bagi kamu yang menggunakan Samsung Milky Way A3 tahun 2017 saya punya dua kabar sekaligus, kabar baik dan kabar buruk. Kabar baiknya, perangkat kamu sudah mampu diupgrade versi androidnya ke versi 8 Oreo sejak bulan Mei 2018. Upgrade mampu kamu lakukan secara online via OTA maupun secara manual dengan cara Flashing menggunakan odin.

Kabar buruknya...

Pembaruan perangkat lunak sistem ini ternyata menyisakan banyak põrnikas yang tergolong parah.

Mengapa saya bilang parah...?

Bug yang berhasil lolos dari pengujian versi BETA ini mampu menimbulkan perangkat A3 mengalami Bootloop (ponsel Restart berulang-ulang). Tidak hanya itu, dari beberapa laporan fellow member Forum Diskusi Samsung, ponsel Milky Way A3 kelewat boros daya sehabis dilakukan upgrade ke Oreo. Baterai 100% amount accuse hanya bertahan hingga four jam saja meskipun penggunaan normal.

Laporan lain juga menyebutkan jikalau pembaruan sistem ini membuat ponsel sering mengalami Crash, Freze (tidak merespons) serta suhu pada torso meningkat signifikan.
Sumber : Kompas.com

Tapi tenang...Bug tersebut tolong-menolong sudah mampu diatasi oleh pembaruan yang dirilis Samsung pada bulan Juni sehingga anda tidak perlu takut lagi melakukan Upgrade ke Oreo.

Bagaimana caranya...?

1. Upgrade Via OTA (Over The Air)

Persiapan yang harus anda lakukan  bila anda ingin Upgrade Android Samsung Milky Way A3 2017 Secara Online / OTA ialah :

Persiapan 1. Tersedia jaringan network yang stabil dan cepat (direkomendasikan menggunakan jaringan Wi-Fi). Jika menggunakan Data Seluler setidaknya tersedia dua kali lipat ukuran File Update yang akan didownload. Misalnya File Update / Upgrade berukuran 1.5 GB, minimal paket information anda tersedia iii GB.

Persiapan 2. Sediakan 2 GB ruang kosong dalam ruang penyimpanan internal perangkat anda untuk menyimpan sistem gres yang akan dipasang.

Persiapan 3. BackUp information penting, siapa tahu ada kesalahan yang tidak diduga yang mengharuskan anda melakukan FFR (Format Factory Reset).

Langkah-Langkah Upgrade 

Langkah 1. Pastikan anda telah mendapatka notifikasi adanya pembaruan organization pada perangkat anda yang ditandai dengana danya ikon angka 1 pada hidangan setting. Jika tidak, lakukan pengecekan manual dengan membuka hidangan Pengaturan >> Tentang Ponsel >> Informasi Perangkat Lunak >> Cek Ketersediaan Perangkat Lunak Terbaru.

Langkah 2. Setelah menerima notifikasi, Klik hidangan Setting tersebut kemudian tap untuk menerima information item ihwal isi dari pembaruan perangkat lunak yang akan didapat.

Langkah 3. Download file pembaruan (Update) Setelah itu sistem akan mencari file update dan tunggu prosesnya concluding 100%.

Langkah 4. Setelah proses download concluding organization akan meminta untuk melakukan Restart guna menginstal File Update yang telah didownload tadi.

Harap maklum jikalau booting pertama kali agak sedikit lama, sebab organization gres terlebih dahulu memindai hardware dana plikasi yang telah terpasang pada organization sebelumnya.

Sampai proses ini, boleh dikatakan proses upgrade Android telah berhasil anda lakukan.

2. Flash Menggunakan Odin

Untuk mampu menjalankan proses flashing pada perangkat Samsung anda dengan aman dan sukses tanpa meninggalkan persoalan (ERROR) mirip Bootloop pastikan telah melakukan persiapan sebagai berikut.

Persiapan 1. Mendownload Firmware yang sesuai dengan versi pita dasar (Base Band) perangkat Samsung yang akan di Flash ( itu lho yang ada tabrakan pena HXCU atau XXU ). Untuk mengetahui versi Pita Dasar buka hidangan : SETTING >> TENTANG PERANGKAT >> VERSI PITA DASAR.

Firmware HXCU hanya mampu terpasang pada Ponsel dengan Pita Dasar HXCU juga. Jika anda memaksakan untuk memasang Firmware yang berbeda, akan terjadi ERROR pada aplikasi Odin.
Baca Juga :
Persiapan 2. Download kemudian instal Driver USB Samsung. Driver USB digunakan untuk memberi information (Informasi) Hardware dan Software ponsel android Samsung anda pada Sistem Operasi Windows yang komputer anda jalankan.

Persiapan 3. Download aplikasi Odin yang akan membantu kita menginstal Firmware kedalam perangkat Android Samsung anda.

Persiapan 4. Komputer dengan Sistem Operasi Windows, mampu Windows 7, 8 dan 10. Direkomendasikan menggunakan Laptop ketimbang Komputer Desktop untuk menghindari tragedi terhentinya proses Flashing jawaban tragedi tidak terduga mirip Listrik mati.

Persiapan 5. Kabel Data Original bawaan hape yang masih dalam kondisi baik. Hindari menggunakan kabel information milik hape dengan merek yang berbeda. Kondisi kabel information yang buruk juga mampu mengganggu jalannya instalasi Firmware (Hape Bootloop).

Persiapan 6. Pastikan daya baterai dalam kondisi 100 % atau setidaknya 60%. Hal ini dilakukan untuk menghindari tragedi perangkat kehabisan daya pada dikala proses pemasangan sistem sedang berjalan.

Persiapan 7. Back Up (mencadangkan) file-file penting mirip kontak, video, foto dll ke retention eksternal atau ke harddsik komputer. Meskipun dalam proses flashing nanti tidak akan menghapus information tapi sebagai persiapan saja siapa tahu perangkat mengalami persoalan dan perlu di FFR (Format Factory Reset)

Langkah-Langkah Upgrade 

Langkah 1 : Instal Samsung USB Driver pada komputer. Jika  sudah terinstal Samsung KIES di komputer anda maka lewati langkah ini. Driver USB berfungsi supaya Sistem Operasi windows mampu membaca ponsel android.

Langkah 2 : Sekarang, aktifkan USB debugging pada perangkat Samsung anda. Untuk mengaktifkan USB debugging dengan cara, buka hidangan Pengaturan/setting >> opsi pengembang/developers pick >> USB debugging >> centang (opsi pengembang /developers pick disembunyikan untuk android 4.4.4 ke atas, untuk menampilkan hidangan opsi pengembang/developers pick buka pengaturan/setting >> ihwal perangkat/ near setting >> versi pita basis/built publish (klik selama 6-8x).

Langkah 3 : Matikan daya perangkat Samsung anda.

Langkah 4 : Sekarang, masuk ke Mode Download dengan cara tekan dan tahan tombol book bawah, dwelling dan tombol power. Ketika handphone bergetar lepaskan tombol ability tapi tetap tekan tombol book bawah dan home. Anda selanjutnya akan kicking ke manner download.

 Bagi kamu yang menggunakan Samsung Milky Way Influenza A virus subtype H5N1 2 Cara Praktis Update Android Samsung A3 2017 ke Oreo

Langkah 5 : Pada download manner anda akan melihat tanda peringatan segitiga berwarna kuning. Pada situasi ini anda harus menekan tombol book atas untuk melanjutkan.

Langkah 6 : Download dan ekstak odin di komputer anda.

Langkah 7 : Sekarang buka odin iii dan hubungkan smartphone anda ke komputer. Tampilan Odin ( Versi 3.11) akan tampak mirip gambar berikut :

 Bagi kamu yang menggunakan Samsung Milky Way Influenza A virus subtype H5N1 2 Cara Praktis Update Android Samsung A3 2017 ke Oreo

Langkah 8 : Ketika anda sudah menghubungkan smartphone ke komputer, odin secara otomatis akan mengenali perangkat sebab sebelumnya kita sudah menginstal driver USB (Langkah No.1) dan ID:COM yang diberi tanda 1 pada gambar diatas berwarna BIRU.

Untuk Log Akan menyampaikan pesan “Added” pada sisi kiri bawah layar sesaat sehabis Ponsel Android tersambung dengan komputer. Pada hidangan Option dan Pit biarkan pada pengaturan defaultnya mirip “Auot Reboot” dan” F. Reset Time “

Langkah 9 : Ketika perangkat anda sudah terdeteksi oleh odin, klik tombol PDA / AP  kemudian pilih file tar.md5 yang telah diekstrak.

Langkah 10 : Sekarang, klik pada tombol starting fourth dimension di Odin untuk memulai proses Flashing.

Langkah 11 : Ketika kanda melihat pesan exceed pada kotak berwarna hijau, lepaskan kabel USB dari perangkat (selama proses ini, perangkat anda akan mengalami restart secara otomatis).

Booting awal perangkat sehabis menjalani proses Flashing akan berlangsung agak lama sebab sistem gres perlu membaca hardware dan memasang aplikasi terbaru pada perangkan anda.

Setelah masuk ke hidangan awal, anda akan melakukan SET UP measure mirip layaknya hape gres apabila sebelumnya anda sudah melakukan FFR (Format Factory Reset).

Jika tidak sistem akan pribadi masuk kemenu utama dengan akun dan aplikasi yang sebelumnya ada di perangkat anda.

Penutup

Itulah penjelasan lengkap cara upgrade android samsung galaxy A3 edisi tahun 2017 ke Android Oreo semoga bermanfaat. Silahkan usikan pertanyaan anda dikolom komentar jikalau ada penjelasan yang kurang / keliru .

0 Response to "2 Cara Simpel Update Android Samsung A3 2017 Ke Oreo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel