Solusi Semoga Oppo A37 Tidak Lemot Parah...!

Ada banyak alasan orang ingin ganti hape, mulai dari tertarik dengan fitur-fitur yang miliki hape keluaran terbaru, ingin punya hape yang mampu memainkan game berat dengan lancar, ada juga yang ingin beli hape gres alasannya ialah tertarik dengan kualitas kameranya.

Selain ketiga alasan diatas, ada juga yang tertarik dikarenakan telah lelah menggunakan hape lama yang dirasa performanya begitu lambat. Buka kamera lambat, browsing meshing lola, primary game cenat cenut.

Untuk dilema yang satu ini sebaiknya  baca dulu artikel berikut ini wacana cara mengatasi Oppo A37 lemot sebelum terlanjur mengeluarkan uang guna membeli hape baru. Apabila anda menerapkan dengan benar tips berikut, anda mampu menggunakan uang yang rencananya digunakan membeli hape gres untuk keperluan lain yang lebih bermanfaat menyerupai membeli cilok.

Solusi Supaya Oppo A37 Tidak Lambat 

 Ada banyak alasan orang ingin ganti hape Solusi Supaya Oppo A37 Tidak Lemot Parah...!

#1. Gunakan ROM Color OS Terbaru

Seperti kebiasaan produsen Smartphone lainnya, Oppo tidak memasang sistem operasi Android murni pada perangkat besutannya. Mereka membuatkan custom ROM sendiri yang diberinama Color OS.

Versi Color OS besutan Oppo dikala ini telah sampai pada generasi yang kelima. Oppo A37 yang menjalankan sistem operasi Android versi 5.1.1 jikalau tidak salah menggunakan Color OS v.3 yang didalamnya terdapat beberapa pembaruan penting salah satunya yaitu adanya Oppo appstore.

Seperti halnya custom ROM yang dikembangkan developer lain, Color OS tentunya tidak luput dari yang namanya dilema (bug). Untuk itu dibutuhkan perangkat lunak pembaruan guna menambal kekurangan tersebut.

Perangkat Oppo A37 yang dirasa mulai lambat sebaiknya menjalankan pembaruan sistem secara berkala, menyerupai yang sudah disebutkan tadi didalam file update biasanya disertakan tweak khusus yang akan memacu sistem bekerja lebih baik dan efisien.

Namun ada juga pendapat yang memberikan memasang pembaruan sistem justru membuat ponsel menjadi lambat kemudian ingin mengembalikannya ke versi lama. Pendapat tersebut tidak sepenuhnya benar, dikarenakan telah pasti produsen hape tidak ingin mengecewakan konsumennya dengan merilis software yang justru memberikan dampak buruk bagi kinerja hapenya.

Yang sebetulnya terjadi yaitu sistem yang diperbarui ke Color OS terbaru tidak bersih yang dalam hal ini bersih dari cache dan file sampah lain yang membebani sistem. Untuk itu, sebelum menginstal pembaruan sebaiknya pastikan anda telah mereset ke pengaturan pabrik, atau satu kali dalam beberapa bulan untuk menyegarkan sistem.

#2. Jaga Free Ram Agar Tidak Kurang Dari 400 MB

Oppo A37 dibekali dengan ram standar sejumlah two GB. idealnya sebuah Smartphone Android dengan ram two GB, complimentary ram pada dikala kondisi idle (tidak menjalankan aplikasi) itu 400 mb. Dengan complimentary ram sejumlah sekian tadi, menjalankan aplikasi apa saja (bukan game) pastinya tidak akan ada masalah.

Lain halnya apabila dikala mengecek complimentary ram dan yang tersisa hanya 100 MB, maka mampu dipastikan performa hape akan drop, bahkan membuka aplikasi standar menyerupai kamera akan terasa begitu berat sehingga kebanyakan dari kita terpancing emosi dan buru-buru ingin ganti hape.

Hal ini juga berlaku untuk semua pemilik hape baik itu ram two GB maupun hape golongan teraniaya yakni hape memori 1 GB. manajemen ram yang baik wajib dilakukan semoga memori dapat

dimaksimalkan untuk hal-hal yang pokok.

Lalu apa dan bagaimana yang dimaksud dengan menajemen ram yang baik itu...?

Manajemen yang baik secara singkatnya : mengkondisikan kebutuhan memori baik itu untuk sistem dan aplikasi pokok yang rutin digunakan sehingga tidak ada memori yang terbuang percuma.

Sebagai information aplikasi jejaring sosial menyerupai facebook standar dan mesenger-nya mengkonsumsi ram yang cukup besar, sehingga bila anda termasuk orang yang aktif menggunakan facebook sebaiknya mulai beralih ke ke aplikasi facebook versi ringan menyerupai Aplikasi Lite dan Mesenger Lite.

 #3. Jangan Biarkan Memori Internal Penuh

Salahsatu penyebab utama Smartphone Android Oppo A37 mengalami penurunan performa yaitu penggunanya tidak menyadari jikalau memori internal yang dimiliki Oppo A37 hanya xvi GB. memori internal yang sejumlah xvi GB tadi tidak sepenuhnya mampu anda gunakan untuk menyimpan file.

xvi GB ROM tadi akan dikurangi information aplikasi dan sistem Android itu sendiri, sehingga hanya tersedia sekitar vii GB ruang untuk menyimpan file serta akan terus berkurang seiring dengan makin banyak aplikasi yang diinstal.

 Ada banyak alasan orang ingin ganti hape Solusi Supaya Oppo A37 Tidak Lemot Parah...!


Memori yang penuh tidak hanya membuat perangkat Oppo A37 anda lambat, dalam beberapa kasus memori internal yang penuh juga mampu menjadikan aplikasi tertutup sendiri serta restart berulang-ulang.

Guna menghemat ruang, sebaiknya anda memaksimalkan keberadaan memori internal tadi hanya untuk aplikasi saja, sedangkan untuk menyimpan foto, video, mp3 dll sebaiknya dipindahkan ke memori eksternal.

Keuntungan menggunakan eksternal memori selain tidak memberatkan sistem akan mengurangi peluang anda kehilangan file apabila kelak terjadi dilema pada hape sehingga anda harus mereset memori internal.

Selain menggunakan memori eksternal, anda juga sebaiknya memanfaatkan keberadaan aplikasi penyimpanan awan Google Drive. Sebagai informasi, google memberikan kuota xv GB Google Drive untuk setiap akun yang aktif.

Saat anda punya file yang sekiranya penting, segara buat cadangannya di Google Drive, jikalau anda belum pernah mencobanya silahkan baca Tutorial Google Drive Bagi Pemula.

Itulah human being teman, three tips yang mampu langsung anda terapkan untuk mengatasi ponsel Oppo A37 yang lambat. Semoga panduan ini bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.

0 Response to "Solusi Semoga Oppo A37 Tidak Lemot Parah...!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel