Agar Hape Xiaomi Nyaman Dan Lancar Dipakai Main Game

Ada aneka macam alasan atau karena seseorang membeli sebuah ponsel Android. Ada yang beli hape supaya komunikasi jadi lebih praktis dan cepat, sebagai alat menyalurkan kreatifitas seni seakan-akan edit foto dan video, buat gaya-gaya, buat foto-foto dan bermain game.

Alasan terakhir yang saya sebut “ Bermain Game” memang telah ngetrend karena beberapa judul game terbaru khususnya Game online seakan-akan : PUBG, AOV, dan Fortnite sukses menggerus banyak orang untuk ikut mencobanya meski dulunya mereka cukup seharian penuh psyche Tetris.

Dengan semakin menjamurnya pengguna game tersebut, hape yang yang spesifikasinya ngepas seakan-akan RAM Cuma ii GB dan Chipset sekelas Snapdragon 435 dianggap tidak cocok digunakan bermain game kemudian berakhir di FJB.

Bagi anda para Gamers yang khususnya pengguna hape Xiaomi dengan spesifikasi ngepas seakan-akan contoh diatas, serta belum ada dana lebih untuk beli hape gres ada baiknya mencoba v Tips dari saya berikut.

Tips ini hasil ngerumpi bareng fellow member forum Xiaomi dan Experiment pribadi yang saya harap mampu membantu meningkatkan performa hape anda ketika digunakan bermain game.

Seperti apa kelima tips tersebut, berikut penjelasannya.

Agar Hape Xiaomi Tidak Lag, Touchscreen Macet dan Overheat Saat Main Game 

 Ada aneka macam alasan atau karena seseorang membeli sebuah ponsel Android Agar Hape Xiaomi Nyaman dan Lancar Digunakan Main Game

1. Gunakan ROM Resmi

Dari awal saya menggunakan hape merk Xiaomi saya belum pernah tahu bagaimana rasanya menggunakan ROM Aba-Abal karena saya biasanya membeli Ponsel Android di Seller terpercaya meskipun secara Online.

Yang dimaksud dengan ROM Abal-Abal itu sendiri ialah Custom ROM yang diedit oleh Distributor supaya produk hape Xiaomi yang belum mendapatkan sertifikasi TKDN mampu menggunakan jaringan 4G LTE.

Karena tidak ORI dan pengembangannya yang terbatas, ROM abal-abal ini banyak masalahnya seakan-akan : Gagal ketika Update ROM dan hape jadi tidak optimal ketika digunakan bermain game.

Untuk itu, segera beralih ke ROM resmi yang telah dioptimalkan supaya sinkron dengan hardware sehingga aplikasi apapun yang anda instal mampu dijalankan dengan mulus.

Untuk cara berpindah dari ROM Abal-abal ke ROM resmi sudah sering saya ulas disini, dan artikel berikut mampu jadi panduan anda.

Panduan Pemula Cara Instal ROM MIUI ten Yang Benar.

2. Aktifkan Fitur Percepat Permainan

Enaknya punya hape Xiaomi selain harganya yang terjangkau ialah ponsel ini dibekali dengan seabrek fitur bermanfaat. Salah satunya ialah fitur Game Booster (Percepat Permainan).

Fitur Game Booster ini seakan-akan halnya aplikasi sejenis yang ada di Playstore akan mengoptimalkan seluruh hardware yang hape kita punya untuk game.

Makara pada ketika fitur tersebut aktif, aplikasi lain seakan-akan anak tiri saja dimana Resource CPU, GPU dan RAM dipasok untuk Game saja.

Cara Mengaktifkan Game Booster di Xiaomi

Pertama buka hidangan Keamanan atau Security. Scroll ke pecahan bawah, kemudian temukan sebuah hidangan berlabel " Peningkat Kecepatan " dengan logo Joy Stick Game.


 Ada aneka macam alasan atau karena seseorang membeli sebuah ponsel Android Agar Hape Xiaomi Nyaman dan Lancar Digunakan Main Game


Klik tanda (+) kemudian tambahkan game mana saja yang ingin dioptimalkan. Untuk game-game ringan seakan-akan Criminal Case tidak perlulah anda masukkan dalam daftar, meskipun sebenarnya sih tidak apa-apa.

 Ada aneka macam alasan atau karena seseorang membeli sebuah ponsel Android Agar Hape Xiaomi Nyaman dan Lancar Digunakan Main Game


Setelah saya coba di game Asphalt 8 Aribone dan MotoGP, performa Redmi 4X saya memang jadi lebih baik dibandingkan sebelum mengaktifkan fitur tersebut.

Jadi, segera coba fitur Game Booster dari MIUI ini...!

3. Kontrol Suhu

Suhu hape yang terlalu panas jawaban digunakan terlalu lama bermain game itu mirip pedang bermata 3.

Mata pertama membuat jalannya game jadi lambat (lemot). Mata kedua membuat daya simpan baterai menyusut dengan cepat dan Mata ketiga bikin psyche game tidak nyaman.

Kalau untuk occupation yang satu ini kita tidak mampu berbuat telalu banyak karena suhu panas berasal dari aktifitas hardware, dan hal tersebut sangatlah masuk nalar terjadi.

F.Y.I teman-teman...!

Melambatnya performa hape ketika digunakan bermain game yang dibarengi menignkatnya suhu hape merupakan salah satu upaya dari sistem untuk menghindari kerusakan komponen seakan-akan CPU.

Makara jangan berfikir ponsel anda jelek ketika lambat karena digunakan psyche game terlalu lama, tetapi itu tandanya hape anda berilmu karena mampu memberi peringatan untuk mengistirahatkan perangkat anda sejenak.

Meski terkadang juga kesal sendiri, tapi mengitirahatkan hape merupakan cara yang paling tepat jika ingin ponsel anda panjang umur.

Saya pribadi cukup meletakkan hape di lantai yang hirau taacuh supaya panasnya terserap dengan cepat selama beberapa menit, gres kemudian mainnya dilanjutkan.

4. Gunakan Hardcase

Poin keempat ini terkait dengan signal ketiga dimana ketika suhu hape terlalu tinggi game jadi tersendat. Memasang Hardcase jadi salah satu cara untuk mendinginkan hape dengan segera karena sifat dari panas itu sendiri akan lebih cepat mengalir pada permukaan yang keras.

Penting...!

Hindari penggunaan Jelly Case karena casing tipe ini tidak mengalirkan panas dengan baik malahan menyimpannya.

Selain untuk membantu melancarkan sirkulasi suhu panas, Hardcase juga berfungsi meredam panas dari trunk hape Xiaomi yang rata-rata sudah Body Metal sehingga tidak terlalu terasa ditelapak tangan.

Sebenarnya iv cara diatas sudah cukup untuk meningkatkan performa hape Xiaomi digunakan baermain game. Tetapi saya mau kasih satu bonus tips lagi hasil nanya-nanya di forum Xiaomi.

5. Matikan Pengoptimalan MIUI (Bonus Tips)

Fitur ini sebenarnya fungsinya rada-rada seakan-akan dengan Game Booster. Makara jika performa hape sudah enak hanya dengan fitur Game Booster, cara pemanis ini tidak perlu deh anda terapakan.

Alasan saya percentage disini sebagai gosip saja toh tidak enak juga memendam sesuatu itu didalam hati.

Ada satu fitur tersembunyi yang dimiliki oleh ROM MIUI yang dinamakan “ Optimisasi MIUI ”. Fitur ini seakan-akan namanya berfungsi untuk mengoptimalkan fungsi dari keseluruhan sistem.

Dengan aktifnya fitur tersebut secara default, maka memori RAM dan hardware lain seakan-akan CPU dan GPU akan di atur sedemikian rupa supaya tidak ada fungsi sistem yang terganggu jawaban menjalankan satu aplikasi.

Terdengar sangat berguna memang, tapi ada efek yang ditimbulkan seakan-akan pembatasan memori ketika hape digunakan bermain game.

Seperti yang kita tahu, game dengan kualitas grafis tinggi memerlukan Resource lebih tinggi dibandingkan aplikasi ringan seakan-akan mengetik dengan Ms.Word.

Supaya ada tersedia cukup memori untuk aplikasi sistem yang berjalan dilatar belakang, jumlah memori yang dialokasikan untuk game jadi terbatas sehingga jalannya permainan jadi tidak sempurna.

Untuk itu, beberapa memberi dari forum Xiaomi yang telah saya minta nasehatnya menganjurkan untuk mematikan saja fitur pengoptimalan miui tersebut dengan cara :

Aktifkan fashion pengembang, karena fitur pengoptimalan memori ini tersembunyi dan hanya mampu dimatikan jika perangkat anda sudah masuk fashion pengembang.

Cara masuk fashion pengembang (Developer Mode) itu sendiri caranya ialah : Buka hidangan pengaturan / Tentang Ponsel / tap 5-7 kali pada versi MIUI.

Nanti pada hidangan pengaturan atau lebih tepatnya di Setelan Tambahan / Opsi Pengembang pada pecahan atas Swipe tombol untuk mengaktifkan fashion pengembang. Scroll layar kebawah kemudian temukan opsi Optimisasi MIUI kemudian nonaktifkan.

 Ada aneka macam alasan atau karena seseorang membeli sebuah ponsel Android Agar Hape Xiaomi Nyaman dan Lancar Digunakan Main Game
Pilih Opsi Pengembang

 Ada aneka macam alasan atau karena seseorang membeli sebuah ponsel Android Agar Hape Xiaomi Nyaman dan Lancar Digunakan Main Game
Aktikan Opsi Pengembang Dengan Cara Swipe Tombol Kekanan

 Ada aneka macam alasan atau karena seseorang membeli sebuah ponsel Android Agar Hape Xiaomi Nyaman dan Lancar Digunakan Main Game
Matikan Optimisasi MIUI

Demikianlah v tips dari saya wacana cara mengoptimalkan hape xiaomi untuk bermain game supaya terbebas dari lag, touchscreen macet dan panas berlebih.

Selamat mencoba.

0 Response to "Agar Hape Xiaomi Nyaman Dan Lancar Dipakai Main Game"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel