10 Cara Semoga Hape Android Advan Tidak Lemot Total

Kali ini saya akan portion tips dan trik bagaimana cara mengatasi hape android merk Advan yang lemot. Meski yang dibahas pada artikel ini spesifik ke hape Advan, tetapi peraktiknya bisa diterapkan juga ke hape merek lain karena pada dasarnya hape android itu sama saja.

Tips kali ini berdasarkan Petunjuk Doctor Strange pengalaman langsung dan informasi dari berbagai sumber yang kredibel untuk dijadikan acuan. Untuk itu karena postingannya agak panjang bersabarlah untuk membaca tips berikut dengan seksama.

10 Cara Agar Smartphone Android Adavan Tidak Lemot

 Kali ini saya akan portion tips dan trik bagaimana cara mengatasi hape android merk Advan y 10 Cara Agar Hape Android Advan Tidak Lemot Total
Gue Gak Pernah Ngajarin Beginian Bangsat....!

1. Perbaharui perangkat lunak IDOS

Google secara rutin merilis pembaruan sistem android terutama Patch Kemanannya. Hal ini dilakukan untuk menjamin kemanan information pengguna android diseluruh dunia.

Advan sebagai mitra Google tentunya memiliki visi yang sama untuk itu pembaruan perangkat lunak IDOS (antarmuka sistem Advan) kerapkalai diberikan ke beberapa perangkat yang masih didukung.

Tidak hanya duduk kasus keamanan, pembaruan yang diberikan juga berisi perbaikan untuk menambal põrnikas pada sistem terdahulu yang dibeberapa dilema membuat hape jadi lemot, boros baterai, cepat panas dan duduk kasus lainnya.

Untuk memperbaharui perangkat lunak IDOS Advan anda, tinggal dicek lewat sajian Pengaturan → Tentang Ponsel. Bila tersedia anda akan  diminta mengunduh dan memasang file update dengan mengikuti kode yang diberikan Sistem.

2. Kontrol Penggunaan RAM

Ponsel Android terkini rata-rata sudah dibekali dengan RAM berkapasitas besar, contohnya saja Advan G3 yang punya 4GB RAM LPDDR3. Dengan sokongan RAM yang besar, kasus hape berjalan lambat sepertinya jarang sekali ditemukan.

Namun bagi yang masih menggunakan hape Advan S5E Full View dengan RAM mini contohnya 1 GB , besar kemungkinan perangkat lemot bila penggunaan RAM tidak dikontrol dengan seksama.

Cara kontrolnya bagaimana...?

Pertama, ketahui dulu aplikasi apa saja yang dikenal boros RAM.

Kedua, cek apakah anda menggunakan salahsatunya.

Ketiga, Hapus aplikasi dari sistem dan temukan aplikasi choice jika aplikasi yang dihapus tadi tidak bisa jauh dari anda.

Seperti informasi yang disunting dari situs Droidlime Salahsatu aplikasi yang sangat rakus akan RAM yaitu Facebook.

Aplikasi Facebook memakan lebih dari 250 MB RAM. Selain itu, Facebook juga mengharuskan Anda meng-install Facebook Messenger untuk chatting. Facebook Messanger sendiri memakan RAM hingga 110 MB.

Setelah mengetahui informasi diatas, sekarang cek apakah anda menginstalnya dihape anda. Jika iya segera hapus keduanya, baik itu aplikasi Facebook dan Mesengger. Selanjutnya, ganti aplikasi Facebook tadi dengan Facebook dan Mesenger Lite yang lebih ringan, hemat information dan daya baterai.

3. Maksimalkan Ruang Penyimpanan Internal

Asus melakukan perubahan besar dikala menawarkan update Android Marshmallow kebeberapa produk Zenfone ibarat Zenfone ii Laser. Salahsatu perubahan yang dilakukan yaitu menghapus fitur APP2SD yang sebelumnya ada di Android Lollipop.

Banyak pengguna yang protes akan hal tersebut dan memilih untuk Downgrade ke Lollipop demi mengejar satu fitur saja yakni APP2SD.

Alasan fihak Asus menghapus fitur tersebut sebenarnya demi kenyamanan pengguna yakni agar aplikasi yang telah pengguna instal sanggup berjalan lebih cepat.

Faktanya aplikasi yang terpasang di memori internal akan berjalan jauh lebih cepat dibandingkan yang App Data-nya ada di Eksternal.

Untuk itu, bagi anda yang menggunakan hape android Advan, maksimalkan memori internal yang anda punya hanya untuk aplikasi, bukan untuk file lain ibarat Foto dan Video. Hal ini bertujuan agar sistem berjalan lebih cepat dan jalan masuk keaplikasi langsung ke memori internal yang lebih erat dengan sistem.

4. Lebih Selektif Memilih Aplikasi

Aplikasi yang tersedia di Playstore begitu melimpah sehingga kita sebagai pengguna terkadang resah mau pilih aplikasi yang mana.

Banyaknya pilihan aplikasi yang tersedia tentunya sebuah keuntungan sekaligus bisa mendatangkan duduk kasus bila tidak dikontrol.

Seringkali kita temukan pengguna yang memiliki ponsel android dengan spesifikasi yang rendah, tapi didalam sistem terpasang begitu banyak aplikasi, meskipun fungsinya sudah bisa dihandle oleh aplikasi lain.

Menginstal banyak aplikasi selain memakan ruang cukup banyak di memori internal juga memberatkan kinerja sistem karena meski tidak digunakan, beberapa aplikasi juga berjalan dilatar belakang dan menggunakan sejumlah RAM secara percuma.

Jika anda menggunakan Mi A2 Lite yang sudah menjalankan Android Pie yang punya fitur Adaptive Battery tentu bukan masalah. Sebab sistem bakalan memprioritaskan aplikasi rutin ketimbang aplikasi yang jarang digunakan, meskipun itu bawaan sistem.

Oleh karena itu, jika kita tahu spek hape kita rendah, tidak perlu kita pasang Facebook dan Mesenger sekalian Cuma gara-gara ikuti trend, tapi cukup gunakan Browser yang sekarang ini sudah dilengkapi dengan fitur pemberitahuan ibarat halnya aplikasi Facebook Standar.

5. Gunakan Browser Yang Tepat

Dilansir dari Medcom Google chrome dari beberapa pengujian yang dilakukan selalu mengungguli browser lain ibarat UC Browser dan Opera.

Tidak tanggung-tanggung, skor perbedaannya dikala ditest dengan Mozila Kraken dan Google Octane, Chrome selalu jauh memimpin perolehan skor diikuti Opera dan paling buncit UC Browser.

Namun dikala ditest penggunaan RAM-nya, untuk membuka satu situs saja Chrome dan UC Browser memakan 99 MB RAM. Bisa anda bayangkan jika anda membuka five situs (TAB) sekaligus dan RAM hape Advan anda hanya 1 GB.

 Kali ini saya akan portion tips dan trik bagaimana cara mengatasi hape android merk Advan y 10 Cara Agar Hape Android Advan Tidak Lemot Total
Fitur Opera Mini
Berbeda dengan Chrome dan UC Browser, Opera Browser selain memiliki performa yang baik dikala di exam dengan Mozilla Kraken dan Google Octane penggunaan RAM dari aplikasi ini juga rendah, sekitar 53 MB atau 50% lebih hemat RAM dari Chrome dan UC Browser.

Download Opera Mini

6. Jangan Instal Aplikasi Dari Sumber Tidak Terpercaya

Di Playstore kita bisa dengan praktis menemukan aplikasi dengan majemuk fungsi secara costless dan bisa diperbaharui dengan praktis dikala dirilis versi update oleh pengembangnya.

Masalahnya, terkadang aplikasi bagus biasanya menyisakan fitur penting hanya untuk yang sedia membayar sejumlah uang sehingga hal tersebut membuat teman MISQUEN kejang-kejang.

Berlarilah mereka kesitus-situs penyedia aplikasi gratisan bahkan untuk versi Pro (Berbayar) yang banyak tersedia di luar sana.

Asyik sih, jadi tidak keluar uang...

Tetapi resikonya, terkadang penyebaran virus / mallware android berasal dari aplikasi gratisan ini. Selain mencuri data, mallware android juga ditengarai merusak sistem sehingga dikala digunakan menjalankan aplikasi performanya jadi lamban.

Jadi, sebisa mungkin hindari menginstal aplikasi dari luar Playstore untuk menerima aplikasi Pro secara gratis. Atau anda mencari choice aplikasi lain yang fiturnya rada-rada ibarat tapi gratisan.

7. Bersihkan Sampah Sistem Secara Berkala

Google beberapa waktu kemudian merilis aplikasi terpelajar bernama Files Go. Meski berukuran mini, fitur yang dimiliki oleh aplikasi cukup lengkap terutama terkait dengan manajemen file didalam hape.

 Kali ini saya akan portion tips dan trik bagaimana cara mengatasi hape android merk Advan y 10 Cara Agar Hape Android Advan Tidak Lemot Total

Terkait dengan hal tersebut, aplikasi yang anda gunakan pada ponsel android sebenarnya akan menghasilkan Cache yang sebenarnya penting untuk memudahkan aplikasi dibuka kembali sehabis ditutup.

Masalahnya, bila Cache tersebut disimpan terlalu lama akan membebani ruang penyimpanan internal sehingga memori internal cepat penuh dan mengakibatkan munculnya penyakit gres ibarat : Aplikasi tertutup sendiri, sistem menolak pemasangan aplikasi gres dan tentunya jalannya sistem menjadi lambat.

Dengan menggunakan Google File Go, anda sanggup dengan praktis menghapus Cache dan file sampah lain yang ada didalam sistem seketika. Selain itu, aplikasi ini sanggup membaca adanya file duplikat dan sanggup menghapusnya dengan sekali tap saja.

Fitur lain dari File Go besutan Google ini selain duduk kasus hapus-menghapus Cache juga bisa digunakan mengirim aplikasi antar hape android sehingga anda tidak perlu memasang aplikasi Shareit yang semakin hari makin penuh iklan dan makin susah digunakan.

Sebagai informasi, Google Files Go hanya mendukung perangkat dengan Versi Android Marshmallow keatas, dan sanggup diunduh costless Playstore.

8. Kurangi Penggunaan Widget

Widget ibarat Jam, Kalender memang perlu untuk mengingatkan kita akan waktu atau 2nd tertentu. Tetapi penggunaan widget pada hape dengan spesifikasi rendah sebaiknya di hindari saja karena bakalan memakan RAM.

Meskipun konsumsi RAM Widget tidaklah banyak, jika hape yang dipasangi Widget juga stock RAM sedikit pastinya akan memberatkan.

9. Gunakan Wallpaper Sesuai Resolusi Layar

Salahsatu cara untuk mempercantik tampilan hape android yaitu dengan memasang Wallpaper. Ponsel android sendiri memiliki kemampuan untuk mengakibatkan gambar selain bawaan sistem dijadikan Wallpaper atau gambar depan.

Masalahnya, terkadang pengguna tidak bisa mengontrol penggunaan wallpaper hapenya dengan memasang gambar dengan resolusi tinggi melebihi spesifikasi layar.

Untuk memuat gambar dengan resolusi tinggi menjadi wallpaper memerlukan resources RAM dan GPU tidak sedikit. Hal itulah yang kadang kala membuat loading halaman sajian jadi lambat dibuka.

Oleh karena itu jika anda mau mengakibatkan gambar custom menjadi wallpaper, sebaiknya disesuaikan dulu dengan resolusi hape dengan cara di CROP dulu misalnya.

10. Rajin Menabung

Dari pengalaman beberapa tahun mengggunakan hape majemuk merek dan tipe, ponsel android yang digunakan secara normal bakalan terasa sekali penurunan performanya memasuki tahun ketiga.
Kalau tidak lambat, yang baterainya mulai Droop.

Untuk itu, mulai sekarang kontrol uang rokok dan paket information untuk membeli hape android yang spesifikasinya agak tinggi supaya tidak dipusingkan lagi dengan hape lambat gara-gara kehabisan RAM, Memori Penuh, Baterai cepat habis dll.

Sekian dari saya...

#Tertanda_Makelar_Hape

0 Response to "10 Cara Semoga Hape Android Advan Tidak Lemot Total"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel